Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Ibarat Lorenzo di Masa Muda

Kompas.com - 05/04/2017, 16:46 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Termas de Rio Hondo, KompasOtomotif – Pembahasan mengenai Maverick Vinales belum ada habisnya, kali ini Jorge Lorenzo yang berkomentar mengenai pebalap penggantinya di tim Yamaha MotoGP. Lorenzo melihat Vinales sebagai refleksi masa lalunya.

Lorenzo mengatakan, dengan melihat sikap Vinales tahun ini, mengingatkannnya pada awal-awal dirinya di MotoGP. Pebalap asal Spanyol ini pertama kali bergabung di tim Yamaha pada 2008, dan berhasil berada di posisi kedua, pada seri pertama di Qatar.

"Entah bagaimana, Vinales mengingatkan kepada sosok saya sendiri. Sama seperti yang saya lakukan saat itu, Lorenzo saat itu tidak percaya pada mitos begitu juga Vinales,” ujar pria berusia 29 tahun ini mengutip Motorsport.com, Rabu (5/4/2017).

Pada awal karinya di MotoGP, Lorenzo mengatakan dirinya merasa memiliki semangat dan tekad yang kuat, bahkan keyakinan tinggi, untuk bisa mencapai kemenangan. "Dulu saya memiliki kekuatan sama seperti yang dilakukan Vinales sekarang," tutur Lorenzo. Vinales sejauh ini telah mengungguli rekan setimnya Valentino Rossi di Yamaha.

Tugas Rossi "tidak mudah"

Lorenzo berpendapat, kalau kehadiran pebalap berusia 22 tahun di garasi Yamaha, membuktikan semakin tertantangnya Valentino Rossi, yang kini berusia 38 tahun, atau pembalap tertua di grid.

"Bukan sesuatu yang mudah bagi Valentino untuk tetap balapan di MotoGP pada usianya. Pembalap tertua kedua mungkin 32 tahun sementara dia 38. Namun, tidak banyak melihat pria berusia 38 secepat Rossi,” ucap Lorenzo.

"Ini bukan sesuatu yang mudah, apalagi bila Anda memiliki rekan yang luar biasa dan kuat seperti Maverick," ucap Lorenzo, walaupun dirinya mengakui kehebatan Rossi, terutama pada pembuktian seri perdana di Qatar, di mana berhasil masuk podium tiga, dari start ke-10.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com