Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki “PDKT” ke Siswa SMP

Kompas.com - 04/04/2017, 19:11 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Cikarang, KompasOtomotif – Istilah lebih baik mencegah daripada mengobati, jadi pegangan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat ini, untuk memberi wawasan siswa di Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam memahami keselamatan di jalan pada usia dini.

Melanjutkan program Gerakan Suzuki Peduli Keselamatan (Gesit) terutama bagi pelajar, kali ini dilakukan di SMPN 3 Cikarang Utara. Harapannya, program ini bisa menyadarkan mereka, untuk bisa menjadi generasi yang cerdas dan peduli dengan keselamatan.

Demi memaksimalkan program, SIS menghadirkan professional trainer dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana, untuk memberikan edukasi sesuai dengan usia mereka. Mulai dari memperkenalkan pentingnya penggunaan helm dan sabuk pengaman, serta menjadi penumpang mobil dan motor yang aman.

Safety campaign demo juga ditampilkan, untuk mengajarkan posisi yang benar saat berada di atas kendaraan. Namun, praktik di lapangan tentu ketika sang siswa SMP sudah cukup usia dan miliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Ryohei Uchiki, Strategic Planning Dept. Head PT SIS, mengatakan, edukasi keselamatan seperti ini diharap bisa menggugah para generasi muda, keselamatan di jalan perlu didahulukan, karena sangat penting bagi masa depan mereka.

“Ketika kesadaran akan pentingnya keselamatan tumbuh, ini akan membantu menciptakan kenyamanan berlalu lintas di jalan raya yang lebih kondusif. Ini juga tentunya dapat berkontribusi menekan angka kecelakaan di usia muda,” ujar R. Uchiki, Strategic Planning Dept. Head PT SIS dalam siaran resminya, Selasa 4/4/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com