Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Mengincar Pengemar Motor "Off-Road" Kalimantan

Kompas.com - 04/04/2017, 09:02 WIB
Dani Julius Zebua

Penulis

Balikpapan, KompasOtomotif - Astra Honda Motor mengincar penggemar sepeda motor off-road di Kalimantan dengan model terbarunya, CRF250Rally. Tunggangan berkekuatan 250cc menawarkan sensasi balap ala Rally Dakar.

"Motor ini mudah saat melalui jalan perkotaan dan nyaman di permukaan kasar dan trail," kata Darma Wijaya, Kepala Regional AHM Dealer Balikpapan, Minggu (2/4/2017).

CRF250Rally menjadi model off-road pertama yang dipasarkan Honda di Indonesia. Sebelumnya, motor rally Honda hanya beredar di kalangan komunitas terbatas, yang mengimpor dari luar negeri.

Permintaan motor rally memiliki potensi pasar besar di Kalimantan. "Didatangkan dari pabrikan AHM karena kebutuhan pasar motor yang suka adventure," kata Darma.

Menurutnya, Honda pemain baru di kelas ini untuk Indonesia. Berbeda di event dunia, Honda punya nama besar di dunia reli internasional, salah satunya Rally Paris-Dakar. Dalam even kelas dunia itu, Honda perkenalkan seri HRC CRF450Rally. "Harga Rp 400-an juta. Sedangkan CRF250R harga Rp 64,6 juta," kata Darma.

Dua Medan

CRF250R sendiri merupakan perpaduan desain motor jalanan sekaligus motor dua medan, jalan aspal dan off-road. Dengan fungsi ganda, diyakini kalau model baru ini akan mendapat sambutan hangat pecinta motor, mengingat kondisi jalanan di Kalimantan.

Jarak antar kota di Kalimantan ada yang sampai ratusan kilometer ataulah melintas medan berat akibat rusak, becek, atau berlumpur sehingga memerlukan waktu berjam-jam berkendara.

Spesifikasi CRF250R diyakini mumpuni melintasi jalanan dan medan itu. Motor ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar hingga 10,1liter yang dibisa menempuh 320 km tanpa harus mengisi BBM.

"Konsep ban gede krn utk on off, motor masih mampu melintasi medan yang kurang bagus medannya," kata Dany Saputra, supervisor dari People and Channel Development AHM Main Dealer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com