Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Rins Diragukan Maksimal di GP Argentina

Kompas.com - 04/04/2017, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Andorra, KompasOtomotif -  Pebalap rookie yang baru direkrut tim Suzuki MotoGP, Alex Rins, diragukan untuk bisa berlaga pada seri kedua di Argentina. Anggapan ini mencuat setelah Rins mengalami kecelakaan ketika sedang berlatih dengan motorcross, mengutip Motorsport.com dan Crash.netSenin (3/4/2017).

Dari diagnosa yang dilakukan, kecelakaan tersebut melukai bagian talus astragalus, atau bagian yang menghubungkan kaki dan pergelangan kaki. Di mana pada bagian tersebut mengalami pembengkakan yang berat.

Kondisi yang terjai ini sudah dikonfirmasi pihak Suzuki. Disebutkan, kalau Rins tidak membutuhkan operasi untuk penyembuhan cedera ini, cukup dengan upaya magnotherapy dan fisioterapi saja.

Kondisi ini akan cukup membuat Rins merasa kesakitan, terutama ketika dirinya menginjak atau menekan rem belakang, yang ada posisinya di sebelah kanan, saat berlaga di MotoGP akhir pekan ini Minggu (9/4/201).

Jika Rins harus absen, atau tidak tampil maksimal pada balapan pada seri kedua nanti, tentunya ini bakal merugikan Suzuki. Pasalnya, Rins tampil cukup bagus di seri Qatar lalu, di mana berhasil finish di urutan kesembilan, atau menjadi rookie terbaik di musim pembuka MotoGP, mengalahkan Jonas Folger dari Yamaha Tech 3.

Sebelumnya, di waktu-waktu perdananya bersama Suzuki, pebalap asal Spanyol ini juga mengalami cedera tulang belakang, di mana dirinya harus melewatkan test di Valencia November 2016 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com