Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Buka Info SUV Pesaing Juke dan C-HR

Kompas.com - 03/04/2017, 18:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Seoul, KompasOtomotifHyundai bakal punya senjata baru untuk menembus ke sejumlah pasar di dunia. Kali ini produsen mobil asal Korea Selatan itu menonjolkan sport utility vehicle (SUV) segmen-B, atau masuk ke ranah rival, seperti Toyota C-HR, Nissan Juke, sampai Mazda CX-3.

Teaser pertamanya dirilis hari ini, Senin (3/4/2017), dengan nama Kona. Penamaan diambil dari salah satu distrik di Hawaii. Hyundai menyatakan bahwa ini akan menjadi global dan siap bersaing untuk mencuri pasar di segmen yang mulai berkembang.

Kendati berstatus model global, namun Kona didesain untuk memenuhi pasar Eropa, Amerika bagian Utara, dan Oseania terlebih dahulu.

Sosok Kona menggambarkan lampu depan yang sangat ramping dengan spesifikasi LED. Sekilas juga tampak garis bodi pada kap mesin dan potongan bagian bemper depan, meski belum kentara betul.

Kona lahir dari konsep Intrado yang pertama kali muncul tiga tahun silam. Mobil ini sepertinya akan berdiri di atas platform i20 tapi akan mendapat pembaruan.

Hyundai menjanjikan Kona akan mendapatkan fitur keamanan dan teknologi sistem penggerak yang lebih baik dibandingkan Hyundai Creta. Mobil juga akan dibekali teknologi driver assistance yang sama seperti i30 terbaru.

Belum ketahuan spesifikasi detail, kemungkinan menggunakan pilihan mesin 1.000 cc T-GDi turbo 3-silinder, atau 1.400 cc T-GDi turbo 4-silinder, dan 1.600 cc CRDi turbo 4-silinder.

Pilihan transmisi termasuk 6-percepatan manual dan 7-percepatan otomatis. Debut Hyundai Kona dikatakan bakal dilakukan pada New York International Auto Show 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com