Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebek "Blasteran Italia-China" Tantang MX King dan Supra GTR

Kompas.com - 03/04/2017, 16:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Paultan

Kuala Lumpur, KompasOtomotif - Benelli resmi meluncurkan pesaing Yamaha MX King dan Honda Supra GTR 150 di Malaysia. Sepeda motor sport yang datang dengan nama RFS150i ini, dipasarkan sebesar 7,407 sampai 7,778 ringgit atau sekitar Rp 22 juta hingga Rp 23 jutaan.

Dilansir dari Paultan, Minggu (2/4/2017), makna dari RFS sendiri merupakan kependekan dari "Riders For Speed". Bebek sport ini dilengkapi dengan mesin SOHC berkubikasi 149,8 cc yang mampu mengantarkan tenaga sebesar 15,5 tk serta torsi 13 Nm.

Dibandingkan secara harga, Benelli RFS jadi yang termurah diantara Yamaha Y15ZR (MX King 150) dan Honda SR150R (Supra GTR150). Banderol MX King mencapai 8.210 ringgit atau Rp 24,8 juta, sedangkan Supra GTR sebesar 8.213 ringgit atau Rp 25 jutaan.

Meski demikian, secara spesifikasi RFS tidak kalah saing dengan kedua merek konvensional tersebut. Desain RFS diperkuat dengan garis tajam yang sporty, bila diperhatikan sekilas tongkrongan RFS sedikit menyerupai MX King.

paultan.org Benelli RFS150i

Kesan aerodinamis dihadirkan mulai dari tampang depan hingga buritan belakang yang runcing. Sedangkan untuk kaki-kaki, RFS sudah mengaplikasi sok depan upside-down, monoshock di bagian belakang, sampai sistem pengereman cakram berdiameter 240 mm di bagian depan dan 220 mm di belakang.

Benelli RFS150i hadir di Malaysia dengan empat pilihan warna, yakni kuning, merah, biru, dan varian special edition yang dibalut kelir merah kelabu. Beneli merupakan salah satu merek otomotif tertua di Italia (sejak 1911), tetapi saat ini sudah dimiliki Group Qianjiang, dari China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Paultan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com