Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Scoopy Baru Makin Berwarna

Kompas.com - 03/04/2017, 15:36 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotf - Honda Scoopy generasi baru datang menawarkan banyak ubahan, terutama pada sisi fitur. Sedangkan untuk tampilan, meski menggunakan garis DNA yang sama, tapi berkat permainan tema baru membuatnya makin ramah dimodifikasi.

Dengan tampang yang makin styllish, ditambah penggunaan pelek 12 inci, pemilik Scoopy baru tidak perlu repot melakukan banyak rombakan. Cukup menggunakan aksesori yang sifatnya plug n play, sudah mampu mendongkrak tampilannya.

Contohnya seperti modifikasi Scoopy Playful milik Astra Honda Motor (AHM). Menegaskan tema baru yang mengincar segmen anak mudah, AHM mencoba untuk menampilkan inspirasi Scoopy tanpa harus melakukan rombakan besar, apalagi sampai membuat tampilan standarnya hilang.

Mengandalkan beberapa aksesori aftermarket, Scoopy Playful yang dibalut kombinasi kelir biru dan putih terlihat makin berwarna. Tema "colorful" memang diangkat menyesuaikan segmen remaja yang lebih energik.

Istimewa Modifikasi New Honda Scoopy cukup andalkan permainan warna dan aksesori aftermarket.

Penerapan aksesori aftermarket cukup menyeluruh, mulai dari handle grip keluaran Wilwood, handle brake Ride It, hook, custom fly screen, sampai penggunaan tabung sok sporty keluaran Tupaknam di bagian depan. Sektor kaki-kaki juga ikut dikelir ulang dengan warna biru muda di bagian depan, dan putih di belakang.

Beberapa variasi Honda Genuine Accessories (HGA) juga ikut diaplikasi, mulai dari cover speedometer, fan, dan air filter. Agar lebih nyaman untuk saat dikendarai, bagian dek diberikan modifikasi twin step plate sebagai sandaran kaki.

Istimewa Modifikasi New Honda Scoopy

Jok juga ikut dikustom dengan tampilan lebih sporty dengan model double seat. Sedangkan sebagai detail, lapisan kulit sintetis MBTech diterapkan dengan warna yang senada dengan kelir bodi karya Tomi Airbrush.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com