Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Metro Jaya Belum Rangkul “Balap Liar”

Kompas.com - 03/04/2017, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif  - Pada awal 2016 lalu, Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya mewacanakan program untuk mangakomodasi para pebalap liar di wilayah Jakarta. Sudah satu tahun berselang, bagaimana progresnya saat ini?

Menjawab pertanyaan tersebut, Dirlantas PMJ Kombes Pol Ermayudi Sumarsono mengatakan, pihaknya mencoba melihat lagi perkembangannya sejauh ini, apakah sudah dijadwalkan, sedang berjalan atau akan disusun kembali rencananya.

Baca juga : Upaya Menjinakkan Balap Liar di Jakarta

“Nanti kami lihat kembali. Kalau kami pikir itu penting, nanti saya kira bisa difasilitasi,” ujar Ermayudi saat ditanyakan KompasOtomotif, Sabtu (1/4/2017).

Ermayudi menambahkan, terkait belum terealisasinya program ini, kemungkinan karena masih ada agenda lain yang masih dirpioritaskan, sehingga program merangkul balap liar ini sedikit dikesampingkan.

“Namun yang jelas, menekan jumlah kecelakaan selalu kami upayakan salah satunya balap liar, dan juga memfasilitasi anak-anak muda yang hobi (balap liar) sesuai dengan tempatnya. Kami upayakan juga bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), jadi kami akan rangkul,” ujar Ermayudi.

Sampai saat ini, kata Ermayudi, pihaknya masih terus melakukan tindakan kepada para pebalap liar, ketika ada masyarakat yang melaporkan. "Terkait lokasi yang biasa dijadikan tempat balap liar, tidak bisa ditentukan, mereka tersebar, tergantung tempat mana yang aman," ucap Ermayudi

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya sebelumnya, Kombes Pol Risyapudin Nursin, setidaknya ada beberapa tempat yang kemungkinan besar bisa dijadikan arena balap liar dadakan, seperti jalan Asia Afrika, Benyamin Sueb Kemayoran, Taman Mini, Banjir Kanal Timur (BKT) hingga Cipinang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com