Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesenangan Naik Motor Dirayakan Bersama-sama

Kompas.com - 31/03/2017, 14:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Banyak cara untuk mengekspresikan kesenangan naik motor, salah satunya riding bareng, tapi dilakukan secara massal. Inilah konsep yang bisa ditemui dalam Royal Enfield One Ride (REOR) 2017, sebuah global marquee ride yang melibatkan rider dari 14 negara dan 23 kota.

Ajang ini dilakukan dengan alasan cukup simpel, merayakan kesenangan berkendara, menggambarkan euforia kemurnian berkendara atau pure motorcycling. Riding bareng akan mulai dilakukan 2 April 2017, sampai selesai.

Uniknya, ajang yang sudah dilakukan enam kali ini mengangkat sub-konsep ”mengejar matahari” dalam 24 jam. Kontingen rider pertama memulai perjalanan dari sisi Barat, dilanjutkan dengan kota-kotaberikutnya.

Start awal dari Melbourne, Australia, bergerak menuju arah matahari ke Timur. Agenda ini juga siap dilanjutkan di 23 kota di dunia seperti Madrid, London, Paris, Barcelona, dan kontingen terakhir riding di Milwaukee, Amerika Serikat.

Tahun ini, di Indonesia, seluruh peserta dari berbagai wilayah didorong untuk riding dengan menunjukkan warna dan memakai pakaian khas kota asalnya. Di Indonesia sendiri, Royal Enfield akan mengadakan One Ride di tiga kota besar, Jakarta, Bandung, dan Bali.

Rudratej Singh, Presiden Royal Enfield mengatakan bahwaOne Ride adalah kegiatan riding terbesar bagi komunitas merek Inggris rasa India ini, membawa etos kebersamaan setiap tahunnya.

”Ajang ini menunjukkan rasa cinta kami terhadap sepeda motor. Kami sangat antusias bisa merayakan kegiatan ini bersama komunitas yang kian berkembang, ujar Singh dalam siaran resmi (31/3/2017).

Rider yang berminat silakan cek registrasi melalui website http://royalenfield.com/oneride/. Atau, menghubungi gerai Royal Enfield terdekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com