Evolander SHD, Bus Mewah Rakitan New Armada - Kompas.com

Evolander SHD, Bus Mewah Rakitan New Armada

Donny Apriliananda
Kompas.com - 30/03/2017, 14:37 WIB
KompasOtomotif-Donny Apriliananda Evolander SHD buatan New Armada.

Jakarta, KompasOtomotif – Perusahaan karoseri sedang berlomba menciptakan desain terbaik untuk bus eksekutif. New Armada pun punya model baru, diberi nama EvoLander SHD, yang kini sedang dipamerkan di ajang INAPA 2017, JI Expo, Kemayoran, 29 Maret-1 April.

Tak cuma mewah dengan sederet fasilitas bintang lima, bus ini juga menawarkan fungsionalitas pada bagasi bagian dek bawah. Secara umum bus ini juga punya desain aerodinamis meski punya lantai yang tinggi untuk menunjang stabilitas saat melaju kencang.

EvoLander SHD merupakan jenus bus ”Super High Deck”, menggunakan double glass seperti halnya Jetbus SHD, Jetliner, Avante , Grand Tourismo, dan yang terbaru Legacy SKy Sr -2.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Kabin mewah dengan TV 42 inci.
Salah satu staf pemasaran New Armada mengatakan bahwa bus ini merupakan generasi ketiga dari bus Evo, mulai dari EvoNext, EvoLander, dan yang terbaru EvoLander SHD.

”Konsepnya untuk kenyamanan penumpang, dilengkapi dengan TV 42 inci serta sistem audio yang sangat baik. Ini merupakan desain asli New Armada yang out of the box,” kata tenaga pemasar, di JI Expo, (29/3/2017).

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Bagasi bisa diisi enam unit sepeda motor.
Suspensi Udara
Bus dengan desain futuristik ini dilengkapi dengan suspensi udara yang sangat nyaman. Tentu, pasar yang dituju adalah perusahaan otobus yang bergerak di bidang pariwisata, meski tak menutup kemungkinan dijual untuk bus penumpang biasa.

Kabin terbilang mewah dan lega dengan jok modern serta nyaman. Ada sistem hiburan berupa TV 42 inci didukung dengan sistem audio kelas satu.

Menariknya, bagasi pada dek bawah bisa mengangkut enam unit sepeda motor sekaligus. Fasilitas ini kadang dibutuhkan untuk perjalanan jauh macam Trans Sumatera atau Kalimantan, menampung keinginan penumpang yang membawa sepeda motor.

”Kami sudah menjualnya ke pasar, tapi produksi masih disiapkan. Kalau pesan sekarang, berarti dua atau tiga bulan baru dikirim. Sudah ada lima pemesanan, empat di antaranya di daerah luar Jakarta,” kata tenaga penjual.

Soal harga, belum ada gambaran pasti. Namun diperkirakan mencapai hampir Rp 2 miliar.

PenulisDonny Apriliananda
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X