Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPV XM Concept Diyakini ”Boom” di Bali

Kompas.com - 29/03/2017, 11:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Denpasar, KompasOtomotif – Rasa penasaran dengan MPV baru Mitsubishi yang saat ini masih dalam bentuk  XM Concept benar-benar merasuki diler-diler di Bali. Kehadirannya Oktober 2017 mendatang diharapkan mampu mendamping Pajero Sport yang berkuasa di seantero Pulau Dewata.

[Baca: Low MPV Mitsubishi Bikin Geregetan Gerai di Bali ]

Saat ini, andalan penjualan mobil penumpang Mitsubishi masih diemban Pajero Sport yang berhasil mengamankan market share 38 persen. Apalagi sejak meluncur model baru, penguasaan pasar di segmen SUV makin kuat.

”Di kelas ini (SUV medium), Pajero Sport sangat diminati. Pasar di Bali masih sangat prospektif dan berkembang. Saat ini pasar mobil di Bali berada di kisaran 2.000-an unit sebulan,” kata Christoforus Ronny Ng, Direktur Operasional Bumen Redja Abadi, jaringan diler Mitsubishi, (26/3/2017).

Selain Pajero Sport, model lain bergerak pelan. Mirage misalnya, diakui Ronny masih harus berjibaku dengan mobil-mobil sekelas LCGC. Sumbangan besar justru ada di kendaraan komersial dengan L300 yang menguasai 85 persen pasar pikap kecil di Bali.

Jika Low MPV XM Concept hadir, Osamu Iwaba, Excecutive General Manager of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Marketing Division KTB, mengatakan bahwa bali akan mendapatkan penyegaran yang sangat menarik.

”Kami sangat menanti XM Concept. Ini akan menjadi ’big boom’ (populer) untuk diler di Bali. Mobil ini akan menjadi pesaing berat kompetitor. Di sini Suzuki kuar, tapi MPV Mitsubishi akan sangat menarik, lega, dan merupakan dimensi baru kendaraan. Konsumen akan gembira,” kata Iwaba, (26/3/2017).

Kendati demikian, diler belum bisa mematok dan menerawang, seberapa besar peningkatan penjualan yang akan dicapai. Setelah menarik dalam hal desain, harga akan menjadi salah satu penentu sukses tidaknya MPV yang siap bersaing dengan Avanza-Xenia, Ertiga, dkk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com