Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kekuatan Honda Civic Varian Baru Bocor

Kompas.com - 29/03/2017, 09:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

California, KompasOtomotif – Honda sudah diketahui bakal meluncurkan Civic SI yang bakal punya performa lebih galak di ajang New York Auto Show 2017, 14-23 April mendatang. Tapi belum juga nongol, info performa mobil yang akan berdiri di antara tipe standar dan Type R itu bocor duluan.

Sebuah surat elektronik dari Honda untuk forum komunitas penggemar Civic mengungkap besaran torsinya. Informasi ini pun menyebar, dan diketahui bahwa mobil bermesin 1.500 cc turbo itu punya torsi 260,3 Nm.

Dibandingkan dengan Civic Sport atau model standar, angka itu naik 8 persen, atau sekitar 20,3 Nm. Tapi jika disandingkan dengan Civic Type R dengan torsi mencapai 400 Nm, tentu saja besaran torsi Civic SI masih jauh di bawah.

Model ini dibuat untuk memenuhi keinginan konsumen akan Civic yang lebih galak, namun tidak seradikal mesin Type R. Fokus penggunaanya tetap dipakai sehari-hari, namun dengan sensasi berkendara yang melebihi ekspektasi.

Belum ada informasi tentang besaran tenaga puncaknya. Namun para anggota forum sudah menebak-nebak, Civic SI bisa saja mencapai 230 tk.

Pendukung kecepatan lain yang ada di tubuh Civic Si yakni sistem suspensi elektronik yang menyesuaikan mode berkendara normal atau sport. Selain itu juga kontrol traksi ditambah limited-slip differential.

Sementara pendukung aerodinamika, ditempeli perangkat dari Honda Factory Performance yang meliputi spoiler belakang, splitter di depan dan belakang, ujung knalpot ganda, dan pelek 19 inci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com