Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Bendera Indonesia pada Motor Rossi dan Vinales

Kompas.com - 29/03/2017, 09:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Losail, KompasOtomotif – Sadarkah Anda, jika Merah Putih menempel pada YZR-M1 yang ditunggangi Maverick Vinales dan Valentino Rossi pada balap perdana MotoGP musim 2017 di Losail, Qatar, (26/3/2017)? Ya, inilah apresiasi Yamaha MotoGP pada musim 2017 ini untuk Indonesia!

Porsinya memang tidak besar, terpasang kecil pada tameng angin (windshield) bagian samping tunggangan Rossi dan Vinales. Bersamaan dengan bendera Merah Putih, di sampingnya ada tulisan khas tagline Yamaha Indonesia, ”Semakin di Depan”.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyatakan bahwa ini bisa menjadi kebanggaan buat bangsa, sekaligus menjadi motivasi tersendiri untuk para pebalap yang ingin meretas jalan menuju ajang balap sepeda motor paling bergengsi di dunia itu.

Momen ini makin lengkap saat Vinales berhasil meraih podium pertama, begitu juga dengan Rossi yang melengkapinya dengan podium ketiga. YIMM meyakini bahwa orang Indonesia akan lebih bersemangat menyaksikan balapan.

Hubungan emosional pun terjalin lebih erat dalam kedekatan dengan Indonesia yang selama ini memang menjadi perhatian khusus Yamaha MotoGP.

”Inilah kebanggaan dan membuat masyarakat dunia lebih mengenal Indonesia. Ini juga bentuk penghargaan untuk fans tim Movistar Yamaha MotoGP, fans Rossi dan Vinales di Indonesia yang terkenal fanatik dan sangat menyukai MotoGP,” ujar M Abidin, GM Aftersales & Public Relation YIMM.

Ditambahkan Abidin, buat lingkup motorsport Yamaha Indonesia, kehadiran bendera Indonesia pada M1 ikut menjadi motivasi tersendiri bagi rider lokal untuk berprestasi di ajang internasional. Seperti Galang Hendra, Imanuel Pratna, Rey Ratukore yang beraksi dengan YZF-R25 di Asia Road Racing Championship (ARRC).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com