Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Podium Ketiga, Rossi Puas di Seri Qatar

Kompas.com - 27/03/2017, 14:47 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Losail, KompasOtomotif – Memulai balap dari urutan Ke-10, tidak membuat performa Valentino Rossi mengendur. Perjuangannya di tengah para pebalap muda di seri pertama 2017, membuahkan podium ketiga untuknya.

Meski hanya posisi ketiga, pebalap berusia 38 tahun itu merasa senang, karena memulai kejuaraan dengan ada di podium, setelah setelah berjuang sepanjang tes pra-musim. Dirinya memuji dan berterima kasih kepada tim Yamaha untuk hasil ini.

“Memulai musim dengan capaian podium merupakan sesuatu yang besar, dan ini lebih baik daripada tahun lalu. Saya datang dari masa-masa sulit selama tes pra musim sejak November lalu di Valencia, dan saya tidak pernah merasa baik,” ujar Rossi mengutip Crash.net, Senin (27/3/2017).

"Saya harus menyampaikan terima kasih yang besar untuk Yamaha dan tim, untuk semua dukungan dan kepercayaan kepada saya. Bahkan pada kamis dan Jumat situasi masih kritis, dan belum ada perubahan lebih baik, saya sangat frustasi,” ujar Rossi.

Namun akhirnya, kata Rossi, dirinya menemukan setelan terbaik, salah satunya terkait stabilitas sepeda motor, dan modifikasi yang diberikan pada bagian depan, sehingga tunggangannya memiliki kemampuan baik pada pengereman.

“Saya menikmati balapan, dan melihat Vinales di seluruh balapan dan ini tidak pernah terjadi saat tes. Saya berharap ada masalah di Dovizioso terkait ban belakang yang soft, tapi saya juga punya masalah di bagian depan. Jadi saya pertahankan saja posisi ketiga, dari pada memaksa, kemudian jatuh, dan akan membuat saya kesal,” ujar Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com