Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda2 GT Ternyata Makin Mewah dan Canggih

Kompas.com - 27/03/2017, 11:25 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Wajar jika harga Mazda2 tipe GT sekarang sudah tembus Rp 300 juta. Mobil ini sekarang menjadi hatchback di kelasnya yang berdiri paling tinggi, paling mahal, dan tentu saja lebih canggih dengan adanya perubahan pada beberapa sektor untuk model 2017.

Bonar Pakpahan, Product Planning PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menjelaskan kepada KompasOtomotif, bahwa Mazda2 terbaru saat ini jauh lebih lengkap dari sisi fitur. Belum ada kompetitor di kelasnya yang bisa menyamai bekal model ini.

”Perubahan pada Mazda2 ada di berbagai sudut eksterior. Banyak juga fitur-fitur tambahan yang lebih canggih untuk model 2017, khususnya tipe GT,” ujar Bonar, (24/3/2017).

Berikut daftar perubahan Mazda2 tipe GT di bagian eksterior dan interior:

1. Dulu front grille garnish sewarna dengan bodi. Pada model baru, bagian ini diberi warna abu-abu.
2. Terdapat tambahan aksen krom pada fog lamp bezel.
3. Pemakaian shark fin antenna.
4. Warna pelek yang lebih netral, dalam hal ini lebih gelap.
5. Desain dan lokasi baru dari lampu sein pada rumah kaca spion.
6. Desain dan bentuk setir berbeda, palang dan ketebalan linkar direvisi untuk genggaman lebih baik.
7. Panel instrumen berlatar belakang semi dof dengan jarak antar angka dan huruf yang telah direvisi agar lebih mudah terbaca.

Berikut daftar penambahan fitur pada Mazda2 tipe GT:

1. Jumlah kantung udara dari dua lokasi menjadi menjadi enam titik. Empat titik tambahan bertugas sebagai side and curtain airbag.
2. Pada fitur i-ACTIVSENSE ditambah dua fitur baru, yakni Adaptive LED Headlamps (ALH) untuk mencegah pengendara di depan silau, dan Lane Departure Warning System (LDWS) yang memperingatkan pengemudi saat keluar jalur tiba-tiba karena mengantuk.
3. Cruise control untuk mengatur kecepatan secara otomatis pada kecepatan yang diinginkan, terutama saat melaju di jalan bebas hambatan.
4. G-Vectoring Control atau GVC. Ini menjadi bagian dari SKYACTIV-VEHICLE DYNAMICS (teknologi terbaru Mazda yang menjadi unifikasi dari empat teknologi SKYACTIV yaitu mesin, transmisi, sasis, dan bodi).
5. Active Driving Display atau Head-Up Display (HUD) di tipe sebelumnya hanya berwarna biru muda (monochrome) sekarang sudah full color.
6. Sensor Smart City Brake Support kini menggunakan kamera (dulu laser). Kelebihannya, bisa mendeteksi objek dengan jarak lebih jauh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com