Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keunggulan Perbaikan Bodi dan Cat di Bengkel Resmi Mitsubishi

Kompas.com - 27/03/2017, 09:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Denpasar, KompasOtomotif – Empat diler resmi Mitsubishi kini sudah dilengkapi dengan fasilitas perbaikan bodi dan cat, yakni di Bandung, Bekasi, Lampung, dan terakhir di Denpasar. Semua pengguna mobil bisa memanfaatkannya, dan diklaim bakal mendapat banyak keuntungan.

[Baca: Merek Lain Silakan Pakai Bengkel Bodi dan Cat Mitsubishi ]

Seperti dikatakan Direktur Operasional PT Bumen Redja Abadi (BRA), salah satu jaringan diler Mitsubishi, Christoforus Ng, (25/3/2017), di Bali, bahwa kualitas pengecatan dan kemampuan bengkel sudah di atas rata-rata bengkel bodi dan cat biasa.

”Kami bisa mengerjakan berbagai kerusakan. Tapi untuk sementara, kerusakan kecil sampai sedang. Biasnaya, kalau kerusakan bodi sudah di atas 70 persen, kebanyakan mobil diasuransikan untuk ganti yang baru,” kata Christoforus.

Bengkel bisa melayani perbaikan per panel, per bagian (menambal), mau pun keseluruhan. Peralatan yang dipakai pun sudah canggih, seperti peralatan ketok yang sudah canggih, begitu juga pengukuran center bodi yang benar-benar dicek dari sistem.

Keunggulan lain, lanjut Christoforus, penggunaan cat yang diklaim menggunakan tipe premium. BRA menjalin kerjasama dengan Kansai Paint untuk menyediakan cat-cat kualitas terbaik.

”Kemiripan dengan cat bodi mobil mendekati 99 persen, karena kami punya sistem pencampuran yang terkomputerisasi. Konsumen juga bisa mengkustom cat, asal sama dengan STNK,” kata Christoforus.

Teknik pencampuran ini bisa menjadi solusi untuk menyamakan warna ketika cat mobil sudah agak pudar. Bengkel bisa mencari warna yang sesuai dengan warna saat masuk. Menariknya, bengkel bodi dan cat resmi Mitsubishi ini memberikan jaminan atau garansi selama satu tahun.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menargetkan total diler yang punya fasilitas body repair tertandardisasi menjadi 10 titik hingga akhir 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com