Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Sport "Blasteran" India-Jerman Meluncur Pertengahan 2017

Kompas.com - 27/03/2017, 07:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif - TVS Akula siap meluncur pertengahan 2017. Sepeda motor bergenre sport hasil pengembangan bersama BMW Motorrad ini akan dibekali dengan mesin berkubikasi 310 cc.

Dilansir dari Indianautosblog, produsen asal India ini akan meluncurkan Akula bersama dengan skutik terbarunya, TVS Graphite, yang sempat dipamerkan pada ajang Auto Expo 2014 lalu.

Kehadiran Akula 310 sendiri makin kental sejak beberapa kali media lokal memergoki sedang diuji jalan. Bahkan kemungkinan besar, saat dipasarkan nanti TVS akan mengganti nama Akula dengan Apache RTR 300.

TVS Indonesia sendiri sebelumnya sudah pernah memamerkan Akula 310 dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016. Meski bukan versi produksi, tapi saat dipasarkan diklaim pihak pabrikan bentuknya tidak akan jauh berbeda, hanya ada beberapa ubahan pada sisi fairing-nya.

Stanly/Otomania TVS Akula 310

Seperti diketahui, TVS Akula sendiri merupakan kembaran dari BMW G310R yang sama-sama diproduksi di pabrik TVS. Motor blasteran Jerman dan India ini menjadi line-up termurah BMW Motorrad yang pernah dijual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com