Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Positif Duet Honda di Seri Awal ISSOM 2017

Kompas.com - 26/03/2017, 20:35 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sentul, KompasOtomotif - Honda Prospect Motor (HPM) kembali eksis di dunia balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017. Mengawali seri perdana, tim asuhan HPM, Honda Racing Indonesia (HRI), langsung membuahkan hasil positif.

Rio SB yang turun dengan All New Honda Jazz di One Make Race (OMR) Honda Jazz Speed Challenge sukses naik podium dengan catatan waktu 19 menit 14.820 detik.

Setelah itu disusul oleh Andika Rama Maulana dari tim Honda Bandung Center di kelas Rising Star yang meraih waktu 19 menit 25.054 detik, sedangkan posisi ketiga ditempati M. Farrel dari Watch Studio Racing Team.

"Sangat bersyukur bisa kembali turun bersama Honda. Hasil pertama sudah cukup positif, mudah-mudah bisa bertahan hingga seri akhir," ucap Rio, saat media gathering HRI di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (26/3/2017).

Untuk kelas Brio Speed Challenge dikuasai oleh M. Arief Hidayat dari De Most Racing Team asal Jakarta. Arif turun menggunakan New Honda Brio dan berhasil meraih waktu 20 menit 31.202 detik.

Pebalap senior HRI, Alvin Bahar, yang fokus pada ajang Indonesia Touring Car Championship (ITCC) juga menuai hasil positif. Menggunakan All New Honda Jazz, Alvin menepati posisi kedua di ajang balap bergengsi yang diikuti beragam merek mobil.

dok.HPM Rio SB Honda Jazz Speed Challenge

Alvin yang memimpin di awal lomba, harus rela kehilangan mahkotanya ketika Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia (TTI) menyalip di lintasan lurus pada putaran kedua.

Hasilnya Alvin hanya mampu menorehkan waktu 27 menit 42.064 detik, sedangkan Haridarma tembus 27 menit 41.515 detik dan menguasai ITCC seri pertama di bawah derasnya guyuran. Untuk posisi ketiga ditempati oleh Fitra Eri yang membela Honda Bandung Centre menggunakan All New Jazz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com