Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

17 Jazz dan 11 Brio Panaskan Sirkuit Sentul

Kompas.com - 26/03/2017, 13:57 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sentul, KompasOtomotif - Honda Prospect Motor (HPM) kembali berpartisipasi dalam ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017, yang resmi dibuka di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, Minggu (24/3/2017). Hal ini menjadi pembuktian konsistensi HPM dalam dunia balap di Indonesia.

Seperti biasa, HPM menghadirkan kembali One Make Race (OMR) Honda Jazz Speed Challenge yang sudah memasuki musim ke-12, dan juga Honda Brio Speed Challennge musim ke-5.  Total ada 28 pebalap yang terdiri dari 11 unit Brio dan 17 unit Honda Jazz.

Kompetisi tahun ini diklaim makin kompetitif dengan sistem perhitungan poin baru. Bila pada musim lalu poin diberikan berdasarkan pembagian kelas, pada musim ini akan ditambah poin berdasarkan urutan finis secara keseluruhan tanpa melihat pembagian kelas. Sistem ini berlaku untuk poin pada setiap seri maupun secara total di akhir musim.

Honda Jazz Speed Challenge musim 2017 akan berlangsung enam seri, dimana para pebalap akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 531 juta. Sedangkan untuk Honda Brio Speed Challenge total hadiahnya mencapai Rp 156,5 juta.

Khusus pebalap yang turun menggunakan New Brio 1.2L, HPM memberikan tambahan hadiah khusus berupa uang tunai Rp 5 juta untuk lima kategori, yakni rookie of the year,  best lap of the year, fastest lap record, most improved laptime, dan most improved position.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service HPM menjelaskan, dengan pertisipasi Honda di ajang ISSOM menunjukkan gairah dan kecintaan terhadap olah raga balap di Indonesia.

Stanly/KompasOtomotif Honda Jazz Speed Challenge

“Hal ini juga sekaligus jadi wadah bagi pebalap Hond Jazz dan Brio yang jumlahnya semakin dominan. Adanya perubahan poin pada musim ini akan memacu persaingan secara positif, sehingga setiap pebalap berkesempatan menunjukkan kemampuan terbaik,” ucap Jonfis dalam seremoni acara, Minggu (24/3/2017).

Selain OMR, Honda juga ikut turun di ajang Indonesia Touring Car Championship (ITCC). Dua pebalap andalanya, yakni Rio SB dan Alvin Bahar, akan turun menggunakan Honda Jazz

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com