Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kualifikasi Batal, Vinales Start Terdepan, Rossi ke-10

Kompas.com - 26/03/2017, 01:48 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Losail, KompasOtomotif – Hujan dan badai yang menyebabkan terlalu banyak air tergenanng Losail International Circuit, membuat jadwal kualifikasi sesi pertama dan kedua, pada Sabtu (25/3/2017) dirombak.

Mengutip situs resmi MotoGP.com, Sabtu (25/3/2017) setelah melihat beberapa penyesuaian, pihak Race Direction MotoGP, akhirnya memutuskan untuk membatalkan segala bentuk kegiatan di trek, setelah FP3 rampung.

Kondisi lintasan dianggap terlalu berbahaya, dan memungkinkan para pebalap untuk tergelincir dan keluar di trek. Kondisi cuaca dan trek sempat membaik, dan menumbuhkan sedikit kesempatan untuk berlanjut, tapi hujan dan petir kembali datang lagi.

Panitia penyelenggara kemudian mengombinasikan hasil dari sepanjang FP1-FP3, untuk mentukan posisi pebalap di grid pada balapan Minggu (26/3/2017). Berikut hasilnya.

Maverick Viñales dari tim Movistar Yamaha MotoGP, akan mulai balap di posisi pole pertamanya untuk Yamaha di musim ini. Kemudian Tim Suzuki Ecstar Andrea Iannone, dan juara dunia 2016 Marc Marquez dari tim Repsol Honda, bersama VInales di barisan depan.

Baris kedua ada Johann Zarco dari Monster Yamaha Tech 3, Andrea Dovizioso pebalap tim Ducati, dan Scott Redding dari Octo Pramac Racing, yang ada di urutan keenam.

Pada baris ketiga, untuk posisi tujuh sampai Sembilan (P7 ke P9) ada Dani Pedrosa dari Repsol Honda Team, Jonas Folger Monster Yamaha Tech 3, serta Cal Crutchlow  (LCR Honda).

Juara dunia kembilan kali Valentino Rossi paling depan di baris keempat atau berada di urutan ke-10 pada permulaan balap, atau di depan Danilo Petrucci dari Octo Pramac Racing.  Sementara Jorge Lorenzo berada di urutan 12 pada debut-nya dengan tim Ducati.

MotoGP.com Posisi pebalap pada race di seri pertama MotoGP 2017, Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (26/3/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com