Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalah Saing dengan Vinales, Rossi Bisa Pensiun

Kompas.com - 25/03/2017, 09:41 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motorsport

Amerika, KompasOtomotif - Sejak hijrah ke kubu Yamaha, penampilan Maverick Vinales memang cukup gemilang. Mulai dari dibukanya tes pra musim sampai sesi latihan bebas menuju MotoGP Qatar, Vinales selalu lebih dominan dibandingkan rekan satu timnya, Valentino Rossi.

Melihat aksi Vinales yang bisa cepat beradaptasi dengan tunggangannya, Kevin Schwantz, mantan sekaligus legenda balap MotoGP asal Amerika Serikat, beranggapan bahwa peran Rossi sebagai pebalap nomor satu Yamaha bisa tergeser.

Schwantz meyakini bila Rossi tidak mengalamai peningkatan dan terus-menerus tertinggal di belakang Vinales pada musim ini, besar kemungkinan Rossi akan banting setir aslias pensiun dari MotoGP.

"Rossi mengatakan ia ingin turun balap di Le Mans (24 jam), dan melakukan semua hal lain yang belum dicapai selama ini. Dia seperti mempersapkan diri, apakah saya berpikir dia akan pensiun pada akhir musim jika Vinales mengalahkannya ? bisa jadi," ucap Schwatz yang dikutip dari Motorsport.

MOTOGP.COM Dua pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales (Spanyol, kiri) dan Valentino Rossi (Italia), menghadiri konferensi pers jelang GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Rabu (22/3//2017).

Menurut Schwatz, Rossi punya banyak aktivitas di luar kegiatan utamanya menjadi pebalap. Mulai dari tim Moto3, balap mobil, dan banyak hal lainnya, akan mudah untuk Rossi meninggalkan MotoGP.

"Jia dia tidak konsistem pada paruh pertama musim, saya pikir kita dapat melihat dia akan membaut perubahan karir," ucap Schwantz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com