Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yaris Baru Mengaspal di Australia

Kompas.com - 24/03/2017, 16:43 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Sydney, KompasOtomotif – Setelah diperkenalkan di pasar Eropa Januari lalu, Toyota Yaris mulai didistribusi, dan saat ini sudah sampai ke pasar Australia untuk pertama kalinya. Dibanding dengan model sebelumnya, Yaris 2017 ini disebut-sebut memiliki 900 ubahan dari pendahulunya.

Mengutip Carscoops, Jumat (24/3/2017) di Australia, hatchback Toyota ini memiliki tiga varian, mulai dari Ascent dengan harga 15.290 dolar Australia atau Rp 155,2 juta, kemudian tipe SX 17.330 dolar atau Rp 175,9 juta. Sementara varian tertinggi ZR seharga 22.470 dolar Australia atau Rp 228 juta.

Yaris model year 2017, kali ini mendapat beberapa ubahan visual, mulai dari bumper depan dan belakang yang didesai ulang, lampu depan baru, lampu belakang LED, trapesium grille dan tailgate dengan tampilan baru, lengkap dengan dengan pelek anyar berdiameter 15 inci dan 16 inci.

Beberapa sistem keamanan, mulai dari pre-collision system, lane departure alert dan automatic high beam, jadi standar untuk varian ZR. Sementara untuk tipe Ascent dan dan SX merupakan fitur opsional.

Pada bagian jantung pacu, Yaris 2017 untuk Australia menggendong mesin 1.3L untuk model entry-level, dan sisanya menggunakan mesin 1.5L. Untuk SX, Toyota memberikan pilhan transmisi manual dan otomatis, sedangkan Yaris ZR hanya tersedia dengan transmisi otomatis.

Semua versi Toyota Yaris 2017, sudah dilengkapi dengan display audio system, multi-function steering wheel, pendingin udara, dan power windows. Untuk Yaris kelas tengah, ditambahkan lampu kabut di bagian depan, rear privacy glass, dan premium steering wheel  serta gear-shifter.

Untuk versi tertinggi, disematkan fitur automatic climate control, navigasi satelit, Toyota Link connected mobility, auto-leveling headlights dan spoiler di bagian belakang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com