Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jurus Mitsubishi Indonesia Supaya “Panen” Tahun Ini

Kompas.com - 24/03/2017, 08:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mitsubishi Indonesia memandang optimistis pasar otomotif dalam negeri di tahun fiskal 2017 (yang berakhir di Maret 2018). Namun, selain berpangku tangan pada faktor eksternal, salah satunya pertumbuhan ekonomi, merek berlogo tiga berlian ini juga merancang strategi sendiri.

Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales and Marketing Group KTB dalam sebuah pernyataannya mengatakan, kalau mereka sudah menyiapkan beberapa action plan, demi  mendukung terealisasinya target yang dipatok.

“Tentunya yang paling pertama, dengan brand new product, yang segera akan kami luncurkan di 2017, seperti Pajero Sport versi lokal, Triton Single Cab 4x2 Hi-Rider, dan Triton minor change di IIMS 2017 dan Small MPV baru di event GIIAS 2017 Agustus mendatang,” ujar Imam, Kamis (23/3/2017).

Kedua, kata Imam, hadirnya pabrik baru di Deltamas Cikarang Bekasi, di mana tahun ini pembangunannya sudah 100 persen rampung, dengan kapasitas produksi 160.000 unit per tahun, dan siap memproduksi Pajero Sport, New Small MPV, dan L300.

Selanjutnya menyoal urusan distribusi, dengan merestrukturisasi bisnis dan membentuk struktur organisasi baru. Per 1 April 2017 binsis Mitsubishi Motor Corporation (MMC), akan ditangani oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia(MMKSI).

“Kemudian terkait dengan jaringan. Demi menjadi lebih dekat dengan konsumen, kami menargetkan hingga akhir tahun fiskal 2017, total diler mobil penumpang akan beroperasi sebanyak 143 jaringan (saat ini tercatat 85 gerai), tidak hanya penambahan diler baru tapi juga peningkatan kualitas eksiting diler,” kata Imam.

Jurus kelima Mitsubishi, demi menyukseskan peluncuran produk, secara konsisten bakal memperkuat komunikasi di segmen baru dengan saluran yang lebih optimal, termasuk menambah kegatan bersama konsumen, dengan target 800 event di 2017.

Dari sisi aftersales, Mitsubishi terus meningkatkan layanan purna jual yang optimal, dan mudah dijangkau masyarakat. Beberapa di antaranya membuat gratis biaya jasa servis, dan menyediakan service booking yang tersedia di beberapa diler.

“Bahkan, untuk memberi kemudahan, di 2017 ini, service booking dapat dilakukan melalui melalui website yang akan terus dioptimalkan,” ucap Imam.

“Upaya yang terakhir, tentunya segala yang kami lakukan (keenam konsep tadi), tujuan akhirnya adalah pelangan. Para pelanggan setia dan calon pelanggan Mitsubishi, diharapkan bisa merasakan brand new day dalam kehidupan sehari-hari, puas dan loyal kepada merek ini,” ujar Imam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com