Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Indonesia Beberkan Model Baru Sepanjang 2017

Kompas.com - 24/03/2017, 08:03 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomtoif – Mitsubishi Indonesia, bersiap gempur pasar otomotif dalam negeri tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, target yang dipatok untuk fiskal 2017 (yang berakhir di Maret 2018), mencapai 91.000 unit, termasuk segmen baru yang akan dimasuki, small MPV.

Dari tujuh strategi yang ditetapkan, salah satu yang menarik adalah produk, di mana tahun ini Mitsubishi Indonesia menyiapkan empat model. Kurang lebih sama jumlahnya jika dibanding tahun lalu.

"Tiga pertama akan kami hadirkan yaitu di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Mulai dari Pajero Sport versi lokal, dan Triton Single Cabin 4x2 Hi-Rider serta Triton minor change,” ujar Head of MMC Sales and Marketing Group KTB Imam Choeru Cahya, Kamis (23/3/2017).

Imam melanjutkan, salah satu yang paling ditunggu adalah MPV sejuta umat Mitsubishi, yangsebelumnya diperkenalkan dalam versi XM Concept. Rencananya, penantang Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio ini, akan mengaspal perdana untuk dunia di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

“Untuk yang small MPV Mitsubishi baru pada GIIAS Agustus, dan ditargetkan bakal berkontribusi sebesar 21.000-an unit, untuk mencapai target fiskal 2017 sebesar 91.000 unit,” ujar Imam.

Model MPV ini disebut-sebut bakal berbagi platform dengan Nissan. Namun, sampai saat ini pihak Mitsubishi belum membuka keran informasi mengenai hal tersebut, walaupun kemungkinan terjadinya sangat besar. Kita nantikan saja!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com