Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duet Toyota Rajai Ajang Slalom Nasional

Kompas.com - 23/03/2017, 18:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Komitmen Toyota Indonesia menggeluti ajang motorsport nasional berbuah manis. Toyota Team Indonesia (TTI) sukses menunjukkan performanya dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Slalom putaran I yang berlangsung di Sirkuit Stadion Manahan Solo, akhir pekan lalu. 

Formasi baru tim pebalap TTI yang diperkenalkan pertengahan Maret 2017 lalu berhasil mencatatkan prestasi gemilang. Selain sukses meraih peringkat pertama untuk Kejurnas Team A (pengerak roda depan) dan Team F (modifikasi), para pebalap yang berlaga dengan Etios Valco dan Agya itu juga sukses menempatkan TTI di peringkat pertama untuk Kelas A3 (penggerak roda depan 1.200 cc) dan Kelas A4 (pengerak roda depan 1.000 cc), serta Kelas Wanita.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) melalui Executive General Manager Fransiscus Soerjopranoto, mengklaim bahwa prestasi TTI ini adalah bukti ketangguhan Etios Valco dan Agya dalam Kejurnas Slalom.

”Tidak hanya tangguh di lintas aspal kota-kota di Indonesia tetapi juga pada lintasan balap. Kami mengucapkan selamat dan terima kasih kepada TTI yang telah membawa nama Toyota tampil berjaya di ajang pembuka kejuaraan otomotif dengan skala nasional ini,” kata Soerjo.

Kejuaraan slalom menuntut kendaraan yang lincah dan mampu diajak bermanuver pada tingkat kesulitan cukup tinggi. Kelincahan, presisi mengemudi, dan performa mesin yang digunakan berandil besar pada prestasi yang diarih para pebalap.

Posisi pertama untuk Kelas A diarih pebalap Demas Agil, Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial dengan menggunakan Toyota Etios. Mereka juga memperoleh posisi pertama pada kelas F dengan pebalap yang sama di kelas A menggunakan Toyota Etios.

Pebalap wanita Alinka Hardianti berhasil menaklukkan tantangan dalam hitungan waktu paling singkat dalam kejurnas slalom di awal 2017 ini untuk kelas wanita.

Setelah Kejurnas Slalom putaran I ini, TTI selanjutnya akan berlaga pada ajang balap touring Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang rencananya akan digelar di Sirkuit Sentul Bogor pada penghujung Maret 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com