Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalau Saja Polisi Indonesia Punya Mobil Ini

Kompas.com - 22/03/2017, 16:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Victoria, KompasOtomotifPolisi Australia di negara bagian Victoria bakal lebih bersemangat melakukan tugas. Mereka menerima Mercedes-AMG E43 yang siap digunakan untuk patroli jalan bebas hambatan ke seluruh pelosok.

Mobil jenis ini akan menggantikan kendaraan dinas sebelumnya, yakni Mercedes-AMG GLE63 Coupe, yang disewa dari Mercedes-Benz dengan batas waktu sampai setahun ke depan.

Selain punya performa tinggi, E43 dipilih kepolisian Victoria karena dianggap punya sistem keamanan lebih advance untuk melakukan tugas. Bahkan ada hardware khusus, semacam teknologi semo-otonomos seperti milik Tesla.

Asisten Komandan Komisaris Polisi Jalan Raya Victoria, Doug Fryer, mengatakan bahwa kerjasama dengan Mercedes-Benz semata-mata tentang keamanan yang melindungi petugas.

”Kami tahu, bahwa tiga dari empat kematian di jalan raya terjadi di dalam mobil yang berusia di atas 10 tahun. Mobil baru akan bertahan di jalan raya selama 20 tahun,” kata Fryer.

Dia pun meminta masyarakat setempat untuk mempertimbangkan soal keselamatan dengan berinvestasi pada mobil yang lebih aman, demi keluarga.

Mercedes-AMG E43 sendiri ditenagai mesin bi-turbocharged 3.000 cc V6, yang bisa menyemburkan tenaga sampai 396 tk dan torsi 520 Nm, cukup kuat untuk mengejar hampir semua mobil di jalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com