Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda S2000 Tampil "Sporty" ala JDM

Kompas.com - 22/03/2017, 13:06 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Honda S2000 menjadi salah satu roadster andalan Honda di segmen sport car berkapasitas 2.000 cc. Untuk Indonesia sendiri populasinya sangat minim, dan salah satunya dimiliki oleh Daniel Halim.

Untuk model S2000 milik Daniel sendiri merupakan generasi pertama yang akrap disapa AP1 dengan tahun pembuatan 2001. Bicara soal tampilan, meski secara bentuk masih standar namun sudah banyak rombakan yang dilakukan oleh Daniel, terutama pada sektor ekterior.

Proses pengerjaan modifikasi dilakukan oleh Dana dari workshop Autolook. Fokus utamanya adalah memberikan sentuhan berbeda pada sisi eksterior. Untuk mewujudkannya, Dana akhirnya memilih wide body J's Racing yang didatangkan langsung dari Jepang.

Stanly/KompasOtomotif Wide body pakai Js Racing import Jepang

"Kita pesan dari Jepang agar kesan JDM (Japan Domestic Market) tidak hilang, mulai dari fender depan, side skirt sampai diffuser, full set pakai J'S Racing. Secara dimensi sedikit lebih lebar, bedanya bisa sampai lima cm," kata Dana kepada KompasOtomotif dalam acara AutoPro beberapa waktu lalu di Jakarta.

J's Racing memang terkenal menggarap body kit, khususnya untuk mobil sport yang bermain dibalap touring. Hasil dari aplikasi bisa dilihat sendiri, meski terlihat minimalis, namun perawakannya terlihat lebih sporty, apalagi setelah ditambah dengan motif karbon baik pada sisi engine hood dan air splitter-nya, plus pelek Advan RG1 berdimensi 18 inci.

Setelah pemasangan wide body selesai, seluruh bodi di cat ulang dengan warna abu-abu gelap keluaran Sikkens. Menurut Dana, inspirasi warna ini diambil dari kelir Lamborghini, karena pemilik bosan dengan warna bawaan pabrikan.

Stanly/KompasOtomotif Jok menggunakan Recaro SP-6, lengkap dengan ornamen karbon.

Masuk ke sektor interior, detail ornamen karbon kembali ditampilkan pada sektor dasbor. Sedangkan untuk kedua jok standar sudah digantikan menggunakan Recaro SP-6 yang mendongkrak aura sporty pada kabin.

Sedangkan untuk urusan mesin F20C-nya, Dana mengklaim masih "ting-ting" alias standar. Namun beberapa komponen sudah di upgrade untuk memaksimalkan tenaganya.

Stanly/KompasOtomotif Mesin standar dengan upgrade di beberapa komponen.
"Intake pakai password JDM, Kem dan puli pakai TODA, piggyback HKS F-Con Pro. Selebihnya masih standaran semua kok ini," kata Dana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com