Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Akan Lebih Cepat dari Lorenzo di Ducati

Kompas.com - 21/03/2017, 16:33 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Losail, KompasOtomotif – Pasca tiga tes pra-musim di 2017, pebalap baru Ducati, Jorge Lorenzo mengakui bahwa rekan setimnya Andrea Dovizioso akan melaju lebih cepat darinya, pada awal-awal musim MotoGP tahun ini.

Juara dunia tiga kali MotoGP ini ada dibelakang  Dovizioso selama tiga tes pra-musim, yang menjadi masa transisi perpindahannya, setelah Sembilan musim di Yamaha. Ternyata fase adaptasi ini lebih berat dari yang diharapkan Lorenzo.

Lorenzo mengatakan, Dovi telah ada di Ducati sejak 2013, dan pengalaman itu yang membuatnya bisa tampil baik di awal musim dibanding dirinya.

“Dovi mungkin akan lebih cepat dari saya, seperti yang juga terjadi dalam pengujian pra-musim. Nampaknya akan tidak masuk akal jika yang terjadi malah sebaliknya, meskipun saya pemegang juara dunia lima kali (tiga gelar di MotoGP, dua di 250cc),” ujar Lorenzo saat diwawancarai Motorsport.com, Senin (20/3/2017).

“Pengalaman Dovizioso di atas sepeda motor ini sangat berperan banyak. Terlepas dari Stoner, setiap pengenadara Ducati, memang harus berjuang banyak,” tutur Lorenzo.

Musim ini menandai satu dekade, sejak Casey Stoner memberikan gelar juara dunia pertamanya ke Ducati di 2007 silam. Kemudian, nama Lorenzo-lah yang selanjutnya digadang-gadang bakal mengembalikan kejayaan Ducati sepuluh tahun lalu.

"Motor ini tampaknya akan sedikit rumit untuk dimengerti. Banyak pebalap Ducati telah berjuang keras, beberapa dari mereka, seperti Nicky Hayden, Marco Melandri atau Valentino Rossi, dan tidak pernah bisa melakukannya sama seperti Casey Stoner," tutur Lorenzo.

“Pastinya, saya akan tetap dan terus berusaha untuk menjadi cepat di Ducati, seperti yang saya lakukan di Yamaha,” ucap Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com