Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Bagus, Hino “Upgrade” Diler Sragen

Kompas.com - 21/03/2017, 13:43 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Sragen, KompasOtomotif – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) merespon konsumen setianya di Sragen, Jawa Tengah, dengan memperkuat jaringan layanan penjualan dan purna jualnya. Sebelumnya, diler Hino Sragen hanya berstatus 1S (sales), tapi kali ini meningkat menjadi 3S (sales, service, spare parts).

Diler yang ada di bawah PT Duta Cemerlang Motors (DCM) ini, memanfaatkan lahan seluas 1.986 meter persegi. Selain memiliki area display unit untuk penjualan, Hino Sragen memiliki 4 bay servis reguler untuk melakukan perawatan berkala), perbaikan ringan, perbaikan berat dan perbaikan komponen.

Kemudian ada juga 1 Express Maintenance Bay, yang digunakan untuk layanan servis berkala dengan estimasi waktu pekerjaan lebih cepat, hanya 59 menit. Untuk jaminan ketersedian spare part, diler Hino Sragen memiliki gudang suku cadang, seluas 120 meter persegi.

“Sragen cukup strategis lokasinya, di mana sebagai jalur utama yang menghubungkan Yogyakarta, Solo, dan Surabaya. Untuk itu kami perlu untuk memaksimalkan pelayanan akan kebutuhan pelanggan Bus, tidak hanya dari sisi penjualan tetapi purna jual juga,” ungkap Christian Hemasurya, Direktur Utama DCM dalam siaran resminya, Selasa (21/3/2017).

Di daerah wilayah Sragen, Jawa Tengah, Hino mencatatkan penjualan yang positif sepanjang 2016, dengan menguasai pangsa pasar sampai 93,5 persen untuk penjualan bus. Secara keseluruhan pasar, total penjualan bus sebanyak 260 unit dan Hino menjual 243 unit.

Jika di rata-rata, ada sebanyak 20 unit bus terjual setiap bulannya. Sementara untuk segmen light duty truck, Hino membukukan total penjualan sebanyak 672 unit pada tahun lalu, dan menguasai pangsa pasar 17,2 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com