Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gesits Siap Tes Jilid Dua 60.000 Km

Kompas.com - 21/03/2017, 08:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Skuter listrik Gesits bakal menjalani serangkaian pengujian sebelum diproduksi massal dan dipasarkan di Tanah Air. Sebelumnya, Gesits sudah berhasil dipacu sepanjang 1.200 kilometer, Jakarta-Bali.

Tidak berhenti sampai situ, Muhammad Nur, Kepala Proyek Gesits mengatakan, kalau produknya tersebut akan kembali diuji jalan sejauh 60.000 kilometer. Tes ini akan dilakukan sekitar September-Oktober 2017.

“Rutenya nanti kami kabari lagi. Kemungkinan bisa 70 km bolak-balik ke base, atau kami lakukan di sirkuit secara bergantian. Kemudian dicoba di berbagai medan, naik turun, jalan rusak dan bagus, serta bertanah. Itu dilakukan setelah prototipe produksi selesai,” ujar Nur, Senin (20/3/2017).

Baca juga : Pengisian Baterai Gesits seperti Beli Elpiji 3 Kg

Sementara, lanjut Nur, uji tipe akan dilakukan paralel dengan itu. Pengujian ini dilakukan untuk mencatat dan mengumpulkan data terkait maintenance plan.

“Misalnya untuk kondisi baterainya seperti apa, lalu skuter listrik ini ingin digaransi berapa tahun. Kemudian jika sudah mencapai 1.000km apa yang harus dicek, kemudian di 5.000 km selanjutnya apa, ini disebut maintenance plan,” tutur Nur.

Sebelumnya, dari hasil pengujian 1.200 kilometer, Gesits hanya perlu mendapat revisi-revisi kecil, terutama dari sisi cooling system untuk saluran udara, sementara terkait bentuknya sudah tidak berubah.

Baca juga : Ini Untungnya Beli Skuter Listrik Gesits

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com