Honda Africa Twin Pecahkan Rekor Ketinggian - Kompas.com

Honda Africa Twin Pecahkan Rekor Ketinggian

Donny Apriliananda
Kompas.com - 20/03/2017, 15:52 WIB
visordown Honda CRF1000L Africa Twin memecahkan rekor ketinggian untuk motor dua silinder.

Buenos Aires, KompasOtomotif – Ketangguhan Honda Africa Twin benar-benar diuji. Terbaru, sepeda motor jenis adventure ini diklaim memecahkan rekor sebagai motor dua silinder yang sampai pada titik tertinggi di belahan bumi. Tunggangan dengan nama lain CRF100L itu dipacu sampai ketinggian 5.965 di atas permukaan laut (DPL).

Tim yang terdiri dari lima petualang memacunya ke pegunungan dan lembah di Nevado Ojos del Salad, gunung paling aktif di dunia, yang terletak di antara Argentina dan Chile. Fabio Mossini, juara ajang enduro dari tim Honda Sud America adalah orang yang duduk di atas jok saat rekor diukir.

Para petualang harus melewati berbagai rintangan sebelum mencapai rekor. Mulai dari jalanan berlumpur, padang pasir, gravel, sampai es. Mossini, si pemecah rekor, harus menghentikan laju motornya ketika dihadang permukaan salju dengan ketebalan dua meter.

visordown Tim terdiri dari lima orang, salah satunya mampu mencapai titik tertinggi sebelum dihadang lautan salju.
Mereka berlima mengendarai Africa Twin dengan kondisi standar. Hanya, ada beberapa aksesori pendukung untuk menjalani ”ujian”, termasuk knalpot Termignoni, sproket aftermarket dengan ukuran berbeda, ban Metzeler MC360TM, dan beberapa aksesori orisinal lain dari Honda.

Setelah melaju lima hari, akhirnya tim menyelesaikan pendakian akhir hanya dalam waktu 24 jam. Rute mereka sungguh ekstrem, bahkan sudah melewati suhu minus 5 derajat celcius. Honda benar-benar ingin membuktikan bahwa Africa Twin menjadi salah satu sepeda motor off-road terbaik di kelasnya.

PenulisDonny Apriliananda
EditorAgung Kurniawan
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X