Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skuter Bongsor Yamaha ”Hidupkan” Jawa Tengah

Kompas.com - 20/03/2017, 11:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Batang, KompasOtomotif – Ribuan pengguna Yamaha Maxi Series, atau deretan pengguna skuter bongsor Yamaha, bikin riuh Jawa Tengah. Mereka berkumpul merayakan #MAXIYAMAHADAY, Minggu (19/3/2017), berpusat di Batang Dolphins Center, kota Batang, Jawa Tengah.

Sebelumnya, para partisipan cukup bikin heboh dengan touring dari berbagai daerah asal masing-masing di Jawa Tengah, termasuk dari Yogyakarta. Sekitar pukul 12.00 WIB, peserta sudah lengkap tiba di lokasi pusat event untuk merayakan hari besar MAXI Yamaha.

Banyak kegiatan menarik yang dapat diikuti demi menghabiskan akhir pekan. Deklarasi MAXI Yamaha menjadi menu awal pembuka agenda acara. Yang menyukai fotografi dan modifikasi bisa ambil bagian dalam MAXI Photo Contest dan modification contest. Cek gratis sepeda motor untuk peserta acara, test ride dan hiburan segar mewarnai event.

Buat peserta yang membawa keluarganya, bisa menikmati suguhan lumba-lumba, safari tour, game dan doorprize. ”Besarnya respons mereka menandakan acara ini sukses. Kami berharap event ini tidak hanya menjadi kenangan, namun semakin menguatkan ikatan dengan sesama pengguna,” ucap Hendri Kartono, Chief Yamaha DDS Semarang.

Memang, animo masyarakat Jawa Tengah terhadap MAXI Series Yamaha sangat tinggi. Klaim PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, hingga saat ini diler-diler resmi Yamaha di Jawa Tengah kehabisan stok NMAX yang menjadi salah satu model Maxi Scooter Yamaha.

Touring
Khususmenyambut #MAXIYAMAHADAY, peserta bikin touring masing-masing menuju lokasi acara. MAXI Touring tetap menjadi salah satu bagian aktivitas utama dari event akbar itu.

Peserta start dari diler-diler Yamaha di masing-masing kota. Rute bermacam, bisa melalui wilayah Barat meliputi Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan - Batang. Atau bisa juga dari Timur bergerak di titik Jepara, Kudus, Semarang, Kendal, Weleri. Arah Selatan diwakili Solo dan Yogyakarta.

Touring buat sebagian biker adalah agenda yang cukup disukai. Yamaha Indonesia menggandeng diler-diler akan tetap membudayakan touring dalam ajang temu pengguna skuter bongsor ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com