Inspirasi Modifikasi Honda Rebel 500 - Kompas.com

Inspirasi Modifikasi Honda Rebel 500

Stanly Ravel
Kompas.com - 20/03/2017, 07:22 WIB
Honda Rebel 500 Custommotorscribes.com Honda Rebel 500 Custom

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis CMX500 Rebel di Tanah Air, pekan lalu. Kehadiran motor besar (moge) bergaya cruiser ini menjadi menu pelengkap portofolio yang dipasarkan Honda, dengan banderol Rp 147.387.500 on the road Jakarta.

Meski baru meluncur, tapi Rebel bukan merupakan barang baru untuk beberapa negara lain yang lebih dulu memasarkannya. Bahkan di Thailand dan Amerika Serikat, Rebel sudah menjadi "mainan" untuk para pemodifikasi.

Honda Rebel 500 Customhttp://bangkokmotorbikefestival.com Honda Rebel 500 Custom

Dengan menggunakan mesin serupa CBR500R, yakni 471 cc delapan katup, membuat tampilannya terlihat padat berisi. Tidak heran bila beberapa builder tertarik menjadikan Rebel sebagi garapan baru untuk dimodifikasi.

Honda Rebel 500 Customhttp://bangkokmotorbikefestival.com Honda Rebel 500 Custom

Contohnya dalam gelaran Bangkok Motorbike Festival, Februari 2017 lalu. Honda Thailand memajang beberapa unit Rebel versi modifikasi dengan konsep beragam aliran dengan tampilan berbeda-beda.

Honda Rebel 500 Custommotorscribes.com Honda Rebel 500 Custom

Beberapa builder di Amerika juga sudah banyak mengoprek konsep Rebel. Mulai dari tampilan ala bobber, chopper, cafe racer, street figter, sampai klasik.

Hal ini bisa menjadi bahan inspirasi bagi calon pemilik Rebel di Indonesia, baik yang modifikasi ringan sampai kustom habis-habisan.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM