Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/03/2017, 15:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Sumi Rubber Indonesia (Surindo) yang memproduksi ban merek Dunlop, meluncurkan produk terbaru Enasave EC300+. Perkenalan dilakukan di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta, (19/03/2017), dihadiri perwakilan diler.

Inilah ban yang diklaim ramah lingkungan atau berlabel ”eco tyre”, dan sudah dijual dengan ukuran tertentu sebagai ban Original Equipment (OE) berbagai merek mobil di Indonesia. Peluncuran resmi ini menjadi tonggak diperkenalkannya ukuran baru untuk pasar aftermarket.

”Tak hanya soal kenyamanannya, Dunlop Enasave EC300+ juga punya umur pemakaian yang panjang serta dapat berkontribusi memangkas konsumsi bahan bakar,” ujar Shinji Suzuki, Managing Director Surindo dalam peluncuran.

Dalam pengembangannya, ban yang sudah banyak digunakan oleh pabrikan di Jepang ini telah disesuaikan dengan kebutuhan mobil-mobil berukuran sedang yang menjadi pilihan konsumen otomotif Tanah Air.

Sebelumnya Dunlop EnasaveEC300+ sudah diperkenalkan di beberapa kota di Indonesia, antara lain Medan, Makassar, Denpasar, Semarang, Surabaya, Samarinda, Bandung, dan Batam sejak 4 Maret 2017 lalu. Jakarta menjadi kota ke-9 dari 15 kota.

”Kami berharap produk baru ini dapat meningkatkan market share Dunlop untuk pasar ban pengganti (replacement) terutama ban Passanger Car Radial (PCR) di Indonesia,” ucap Shinji.

Soal harga, Surindo mematok antara Rp 740.000 hingga Rp 1 jutaan, bergantung ukuran, mulai ring 14 sampai 16, buat berbagai model mobil-mobil yang banyak dijumpai di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com