Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tengok Produksi Nissan Navara dari Asia untuk Asia

Kompas.com - 19/03/2017, 10:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bangkok, KompasOtomotifNissan melansir video bertajuk Steel to Wheels, berkisah mengenai dinamika di balik proses produksi berbagai kendaraan Nissan. Terinspirasi dari model yang diproduksi dari Asia untuk Asia, video ini bercerita mengenai gairah dan semangat pembuatan Nissan Navara.

Thailand menjadi basis produksi untuk berbagai negara di wilayah Asia dan Oceania, serta merupakan pabrik pertama yang memproduksi mobil double cabin itu, dengan mempekerjakan 1.400 karyawan lokal.

Para karyawan ini bertugas mengawasi seluruh proses produksi, mulai dari stamping, hingga pemeriksaan serta tes, lalu bertanggung jawab atas ketangguhan, daya tahan, dan kualitas masing-masing kendaraan.

Hasil produksi Nissan Navara dari pabrik ini menyumbang 57,6 persen dari ekspor Thailand, sekaligus berkontribusi pada pertumbuhan produksi Nissan di kawasan ini yang mencapai 113.644 unit per tahun.

Pabrik Nissan Thailand mengekspor ke 105 tujuan di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat dan Inggris. Di wilayah Asia & Oceania, Nissan Navara menjadi model favorit, di mana penjualannya mengalami peningkatan 82 persen sejak generasi ketiga yang diluncurkan pada 2014 silam. Navara menjadi model terlaris di Thailand, Filipina, dan Australia.

Berikut video menarik berdurasi 5 menit 11 detik untuk menambah referensi Anda:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com