Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru, Ini Jadwal Peluncuran Suzuki Ignis di Indonesia!

Kompas.com - 18/03/2017, 14:26 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PTSuzuki Indomobil Sales (SIS) mulai gempur pasar 2017, dengan sederet model-model baru yang akan dihadirkan. Setelah Ertiga diesel dengan teknologi hybrid ringan, sekitar satu bulan lagi, model lain sudah antre mengaspal di Tanah Air, yakni Ignis.

Mini crossover dengan ground clearanece 185mm ini, mulai dipasarkan 17  April 2017. Namun, sumber yang menginformasikan kepada KompasOtomotif, mengaku tanggal tersebut, masih bisa secara mendadak diubah, tergantung kondisinya.

“Iya pertengahan April kurang lebih di tanggal segitu,” tutur sumber, Sabtu (18/3/2017).

Sebelumnya, Harold Donnel, Product Development Section Head PT SIS, beberapa waktu lalu, mengatakan rentang waktu peluncuran adalah antara kuartal pertama dan kedua.

Dari tenaga penjual yang dihubungi juga mengatakan, kalau peluncuran akan dilakukan pada pertengahan April namun, tidak menyebut tanggal. “Tidak dipameran sih sepertinya launching perdananya,” ujar sang pramuniaga.

Pemesanan juga sudah bisa dilakukan mulai saat ini, dengan uang tanda jadi Rp 5 juta. Namun, memang konsumen masih belum bisa melihat unitnya, karena belum di-deliver ke diler.

Dengan tampilan cukup nyentrik, Ignis disebut bakal menyasar para kaum-kaum muda Indonesia.  Banderol harganya juga cukup bersaing, untuk tipe GL M/T ada di Rp 139,5 juta, GLX M/T Rp 159,5 juta dan GLX A/T Rp 169,5 juta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com