Tahun ini Federal Oil Resmikan Pabrik Baru - Kompas.com

Tahun ini Federal Oil Resmikan Pabrik Baru

Stanly Ravel
Kompas.com - 17/03/2017, 16:22 WIB
Stanly/KompasOtomotif Pelumas Federal Oil

Denpasar, KompasOtomotif - Meningkatkan volume produksinya, PT Federal Karyatama (FKT) siap meresmikan pabrik baru pada semester dua 2017. Pabrik yang akan berlokasi di Cilegon, Banten ini, diklaim memiliki kapasitas lebih besar dari pabrik yang ada di Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Patrick Adhiatmadja, Presiden Direktur FKT, mengatakan nantinya pabrik baru tersebut akan menggantikan pabrik yang ada saat ini, prosesnya pun masih dalam tahap penyelesaian.

"Harapannya Agustus 2017 nanti kita resmikan, saat ini masih tahap finalisasi, kita coba bareng dengan ulang tahun Federal. Kalau sudah diresmikan, berarti sudah langsung berjalan produksinya," ucap Patrick kepada wartawan di Denpasar, Bali, Kamis (17/3/2017).

Menurut Patrick, pemindahan produksi ke pabrik baru merupakan langkah untuk efesiensi dalam proses produksi. Meski secara lini produksi tidak bertambah, tapi volumenya justru bisa dikembangkan.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Pabrik Federal Oil yang berada di Rawa Bali, Pulogadung, Jakarta Timur.

"Pabrik yang saat ini relatif kecil, kita pakai dua pabrik yang terpisah jadi pengelolaannya juga susah. Lini produksi tidak sebanyak di Pulo Gadung, tapi kapasitas produksi bisa ditingkatkan, termasuk efisiensinya karena sudah dilengkapi dengan teknologi baru juga," ucap Patrick.

Patrick mengklaim jumlah produksinya dua kali lipat dari pabrik yang saat ini beroperasi. "Kita official-nya selalu katakan blending capacity, untuk pabrik baru 100 juta liter per tahun, sedangan pabrik lama sekitar 50-an juta liter blending capacity, itu untuk dua jenis yah, oli mobil dan motor," kata Patrick.

PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM