Kamis, 23 Maret 2017

Otomotif

Bocoran Desain Baru Muka Audi A6, A7, dan A8

Indianautosblog Sketsa desain gril depan Audi A6, A7, dan A8.

Munich, KompasOtomotif – Generasi baru Audi A6, A7, dan A8 sedang dikembangkan secara simultan, diperkirakan menggelinding cepat tahun ini. Muncul spyshot (foto sembunyi-sembunyi) buat tiga model muncul bergantian belakangan ini, dan terakhir, ada gambar yang menunjukkan wajah depan.

Gambar yang diunggah L’argus.fr lebih berupa sketsa desain, masih berupa goresan dari pensil, menunjukkan fascia depan A5, A7, dan A8 terbaru. Sekilas mereka bertiga punya wajah yang sama, tapi jika diamati detail, ada banyak perbedaan.

Kesamaannya adalah semua menggunakan desain yang lebih angular, terinspirasi dari Audi Prologue Concepts. Sementara bagian yang membedakan adalah perbedaan mendasar pada bagian bawah bemper.

Khusus buat model A7, kap mesin lebih menukik ke bawah, kesannya lebih agresif, dengan lampu yang menunjukkan ekspresi marah. Tapi ketiganya punya karakter kap mesin dengan perubahan yang sama.

Tiga model ini menggunakan platform yang sudah familiar, MLB Evo yang juga digunakan merek di bawah grup Volkswagen ini untuk beberapa model lain, termasuk Audi A4, A5, dan Q7. Bobot dikabarkan jauh berkurang, antara 100-200 kg bergantung model.

Audi akan menawarkan generasi baru A6 dengan emsin 2.000 cc 4-silinder dan 3.000 cc 6-silinder bensin atau diesel. A6 akan menjadi satu dari empat model yang akan menggunakan sistem elektrikal dan turbocharge dari Audi Q7.

Sedangkan A7 yang akan meluncur tahun depan bakal punya mesin turbo 4 dan 6 silinder bensin serta diesel. Lalu Audi A8 juga termasuk dibekali 3.000 cc - TFSI V6, 4.000 cc TFSI V8, 6.000 cc W12, serta pilihan mesin diesel 3.000 cc V6 dan 4.000 cc V8.

Penulis: Donny Apriliananda
Editor : Agung Kurniawan
Sumber: Indianautosblog,
TAG: