Moge Termahal BMW Banyak Peminat - Kompas.com

Moge Termahal BMW Banyak Peminat

Stanly Ravel
Kompas.com - 17/03/2017, 07:23 WIB
Stanly/KompasOtomotif BMW K1600 GTL dibanderol Rp 1miliar lebih

Jakarta, KompasOtomotif - Dari line-up sepeda motor BMW yang saat ini dipasarkan, model K1600 GT Exclusive jadi model yang termahal. Motor begenre cruiser ini harganya tembus hingga Rp 1,085 miliar off the road, lebih mahal dibandingkan dengan mobil sedan BMW 330i M Sport, yang cuma Rp 849 juta.

Meski harganya fantastis, bukan berarti sepi peminat. Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia Joe Frans, mengatakan, dari jatah lima unit yang masuk Tanah Air, semuanya sudah laku terjual.

"K1600 GT Exclusive bahkan sudah laku enam unit di Indonesia. Bukan hanya dari Jakarta, dari macam-macam daerah," ucap Joe di Jakarta, Senin (13/3/2017).

Motor besar (moge) yang didatangkan langsung dari Jerman ini memang terlihat cukup mewah. Dari tampilan sudah menggambarkan kesan eksklusif, begitu juga dengan kelengkapan fitur-fiturnya.

"Bicara segmen memang kecil sekali, tapi tetap ada saja yang tertarik. Untuk fitur paling lengkap, model besar tapi kalau sudah dikendarai tetap nyaman," ucap Joe.

Stanly/KompasOtomotif BMW K1600 GTL

Beda dengan model GT Sport-nya, untuk GTL sudah dilengkapi dengan sandaran jok belakang. Bahkan tidak kalah nyaman dengan mobil sedan karena ada fitur arm rest untuk penumpang.

Sebagai motor cruiser, GTL Exclusive memiliki dimensi cukup besar, panjangnya mencapai 2.489 mm, sedangkan lebar 2.489 mm. Meski bertubuh bongsor, namun performa sudah disesuaikan dengan mesin berkubikasi 1.649 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 160 tk dan torsi mencapai 174,9 Nm.
 

PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM