New Honda Odyssey, Tampil Lebih Eksklusif - Kompas.com

New Honda Odyssey, Tampil Lebih Eksklusif

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 16/03/2017, 18:54 WIB
Ghulam/KompasOtomotif All-New Honda Odyssey 2017.

Jakarta, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) segarkan tampilan All New Honda Odyssey model 2017 untuk Indonesia. Harganya dibanderol sampai Rp 718 juta untuk tipe 2.4L Prestige, di mana naik dari model sebelumnya yang cuma Rp 713,8 juta.

Pertama kali diperkenalkan 2014, Odyssey baru ini mengusung konsep baru. Kesan mewah cukup terasa, melalui kombinasi New Black Front Grill, smoke chrome, dan hitam. Penyegaran juga ditampilkan melalui foglamp dengan black garnish,  lalu desain pelek alloy 17 inci.

“Ini merupakan salah satu poduk flagship di dalam negeri,  yang harus membawa terobosan dalam teknologi dan kenyamanan. Model ini, selain memiliki reputasi sebagai MPV premium, dan punya konsumen loyal,” ujar Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM, Kamis (16/3/2017).

Interior

Kabin Odyssey baru dirancang memberikan kenyamanan pengemudi dan penumpang. Dari posisi ruang kendali, segala penyetelan bisa dilakukan, mulai dari tilt&Telescopic Steering Wheel, 8 Way Powe Seat Adjuster dengan Memory Seat, dan Arm Rest. Masih di bagian  kemudi, bisa mengoperasikan cruise control, paddle shift, dan Steering Wheel Mounted Control.

Ghulam/KompasOtomotif All-New Honda Odyssey 2017.

Demi memanjakan penumpang, baris pertama di samping supir, menggunakan 4 Way Power Seat Aduster. Lalu untuk baris kedua, memiliki premium cradle seat, di mana ini merupakan bangku baris kedua terpanjang di kelasnya.

Bagi yang suka dengan urusan pemanja telinga, sistem audio Odyssey dirancang mengedepankan kecanggihan, seperti layar sentuh 7 inci WVGA Capacitive Touch Screen Monitor (CD, DVD Player, MPQ, MP3, FM/AM, USB, HDMI, Bluetooth, iPod dan iPhone). Selain itu ada juga GPS Navigation, yang mendukung kerja fitur Multi View Camera Assist, Cross Traffic Monitor, dan Smart Parking System.

Tidak ketinggalan, untuk penumpang barus kedua ada juga roof monitor, yang terintegerasi dengan sistem audio-video.

Jantung Pacu

Namun, Odyssey di Indonesia berbeda dengan yang baru saja meluncur di Amerika Serikat, dengan bekal mesin 3.5L i-VTEC, dengan transmisi 10 percepatan otomatis. Di sini, Odyssey masih menggendong mesin 2.4L DOHC, i-VTEC, dengan Earth Dreams Technology, yang bisa memuntahkan tenaga sampai 175 PS @6.200rpm, dan torsi maksimal 23 Kg.m @4.000 rpm.

Untuk urusan keselamatan, Odyssey sudah berkelas dunia, mulai dari strktur rangka bodi denga teknologi G-Force Control Technology dengan ACE, dual front i-SRS Airbag, i-SRS Side Airbags, dan Side Curtain Airbag untuk pengemudi dan penumpang.  Lalu sistem pengereman ABS dengan EBD dan Brake Assist (BA), Brake Override System, Pretensioner&Load Limiter Seat Belt, ditambah dengan ISOFIX. 

Ghulam/KompasOtomotif All-New Honda Odyssey 2017.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X