Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detail Ubahan pada New Honda City 2017

Kompas.com - 16/03/2017, 17:18 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

 

Jakarta, KompasOtomotif – Sejak pertama kali mendapatkan pembaruan di 2014, sedan baru New Honda City akhirnya kembali bersolek untuk pasar Indonesia. Produk ini sudah dikenal di dalam negeri sejak 1996.

Perubahan Honda City terletak pada bagian eksterior dan beberapa sisi interiornya. Sementara untuk urusan jantung pacu, masih mengaplikasikan mesin yang sama dibanding dengan tipe sebelumnya.

New Honda City masih menggunakan mesin 1.5L SOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 120 PS @6.600rpm dan torsi maksimum 14,8 kg.m @4.600rpm, diklaim terbesar di kelasnya.

HPM tersedia dengan varian E, baik transmisi CVT maupun manual 5-percepatan, dengan lima warna pilihan White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic dan Noctume Night Metallic sebagai warna baru.

Eksterior

Di bagian luar, sedan mini Honda memiliki desain baru yang diklaim semakin tajam dan dinamis, terutama pada bagian depan, grill, fog lamp dan bumper belakang. Ubahan juga bisa tampak pada lampu utama yang New Full LED, lengkap dengan daytime running light (DRL).

Tampilan baru juga dihadirkan pada pelek alloy berukuran diameter 16 inci, dengan tampilan lebih sporty. Lalu AutoRetractable Door Mirror, dengan LED Turning Signal melengkapi tampilan eksterior New Honda City semakin canggih. Untuk menambah kesan sporty, Honda menyematkan Shark-Fin Antenna pada bagian atas belakang.

“Setiap model yang ditawarkan mengusung ciri khasnya sendiri, yang melebihi ekspektasi konsumen dari sisi desain dan teknologi. Kini model terbaru New City, menghadirkan berbagai penyegaran tampilan dan fitur,” ujar Tomoki Uchida, President  Director PT HPM, Kamis (16/3/2017).

Interior

Di sisi interior New Honda City mengusung konsep “Rich&Sophisticated”, di mana panel dasbor menggunakan warna baru gun metal garnish, yang lebih mewah. Kemudian meter cluster semakin modern dengan tampilan, white illumination baru.

New Honda City dilengkapi head unit Smart 8 inch Floating A/V System, dan bisa memutar multimedia dalam berbagai format, serta dapat terkoneksi dengan ponsel pintar, dengan platform iOS dan Andorid (denga kabel opsional).

Pengaturan audio juga sudah bisa dilakukan dengan mudah melalui Audio Steering Switch yang ada pada roda kemudi. Panel sentuh electrostatic juga disematkan untuk mempermudah melakukan penyetelan suhu udara, hanya dengan sentuhan seperti menggunakan smartphone.

KompasOtomotif New Honda City.

Keselamatan

New Honda City diklaim lengkap dengan berbagai fitur keselamatan, seperti Advance Compatibility Engineering (ACE) Body, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist, Emergency Stop Signal (ESS), Vehicle Stability Assist (VSA), Motion-Adaptive Electric Power Steering (EPS), Hill Start Assist (HAS), SRS airbag system (penumpang di bagian depan), i-SRS airbag (untuk mengemudi), Front 3-Point Load Limiters dengan Pretensioner ELR Seat Belt, dan ISOFIX.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com