Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Federal Oil Bangga Berlebel SNI

Kompas.com - 16/03/2017, 15:58 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Seminyak, KompasOtomotif - Membuktikan kualitas pelumas buatan lokal,  PT Federal Karyatama (FKT) berinisiatif untuk mendaftarkan diri mengikuti Standar Nasional Indonesia (SNI). Upaya ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mendorong wajib SNI untuk pelumas yang di pasarkan di Tanah Air.

Presiden Direktur PT Federal Karyatama (FKT) Patrick Adhiatmadja, mengatakan, langkah ini diambil untuk menambah kepercayaan konsumen.

"Pertama SNI itu kan standar kualitas. Di situ ada jaminan untuk konsumen, jadi perlindungan terhadap konsumen. Intinya ada sebuah standar yang menjadi acuan untuk mereka," kata Patrick kepada media di Denpasar, Kamis (16/3/2017).

Lebih lanjut Patrick mengatakan bahwa dengan lebel SNI akan menguntungkan dari segi hukum. Terutaman dengan banyaknya peredaran oli palsu di pasaran.

"Pengawasan penyebaran produk berbasis SNI itu ada perangkat hukumnya. Jadi kalau ada pemalsuan dan itu sudah menjadi bagian SNI, tentunya akan di tindak lanjuti oleh kepolisian," ucap Patrick.

Otomania/Setyo Adi Posko Mudik Spesial Federal Oil di Lohbener

Keuntungan ini, lanjut Patrick, yang sebenarnya menjadi positif buat kedua belah pihak, baik dari Federal dan konsumen. Pengetesan SNI sendiri tidak mudah prosesnya, kami bangga bisa lolos saat pengujian, dan dalam waktu dua samapi tiga bulan ke depan semua kemasan sudah ada logo SNI.

"Tidak gampang seperi hanya kasih sempel oli saja. Mereka melakukan kunjungan ke pabrik, evaluasi, dan ambil sempel yang mereka pilih sendiri untuk di cek langsung. Benar-benar di cek oleh badan SNI-nya sendiri," ucap Patrick.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com