Selasa, 28 Maret 2017

Otomotif

BMW Motorrad Sediakan Suku Cadang Motor Lawas

Stanly/KompasOtomotif Sepeda motor BMW klasik

Jakarta, KompasOtomotif - Selain menjamin suku cadang sepeda motor baru, BMW Motorrad Indonesia ternyata juga peduli terhadap ketersediaan spare part motor lawas. Seperti diketahui, saat ini cukup banyak model BMW lawas yang masih beredar di Indonesia, contoh seperti R26 dan R27.

Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia Joe Frans, mengatakan, untuk pemilik BMW klasik yang kesulitan mencari suku cadang bisa datang ke markas BMW Motorrad Indonesia.

"Semua jenis spare part kami ada. Bahkan kalau tidak ada, mereka (pihak pabrikan) bisa bikin secara khusus (remake) untuk tahun berapa aja," ucap Joe saat berbincang dengan beberapa media di Jakarta, Senin (13/3/2017).

Stanly/KompasOtomotif BMW Motorrad Indonesia

Menurut Joe, pemilik motor cukup menyebutkan kode Vehicle Identification Numbers (VIN). Karena VIN merupakan gudang data seluruh motor BMW, termasuk untuk mengetahui komponen-komponen suku cadang yang digunakannya.

"Mulai dari tahun, model, spare part apa saja yang digunakan itu terlihat dari VIN tadi. Mereka tinggal sebut butuh apa, nanti barangnya akan dicari. Untuk waktu sebenarnya tergantung ketersedian, kalau memang ready stok bisa cepat, tapi kalau tidak ada harus buat ulang lagi jadi agak lama," ucap Joe.

Penulis: Stanly Ravel
Editor : Agung Kurniawan
TAG: