Tim F1 Force India, Tampil Beda dengan Jubah “Pink” - Kompas.com

Tim F1 Force India, Tampil Beda dengan Jubah “Pink”

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 16/03/2017, 08:42 WIB
Crash.net Livery baru tim Force India di Formula 1 2017.

Silverstone, KompasOtomotif – Tim balap Formua 1, Sahara Force India benar-benar memberikan sentuhan segar pada ajang balap jet darat, musim 2017 ini. Mobil bermesin Mercedes, VJM10, yang sebelumnya indentik dengan kombinasi livery silver dan hitam, kali ini bakal berlaga dengan warna merah muda cerah (pink).

Mengutip Crash.net dan Formula1.com, Rabu (15/3/2017) kabar penggantian warna ini sebenanrya sudah pernah beredar, dan akhirnya benar-benar terwujud, saat diumumkan secara resmi, Selasa (14/3/2017).

Ubahan ini mengikuti warna brand dari sponsor baru Force India, BWT (Best Water Technology) Aktiengesellschaft, yang merupakan perusahaan berdarah Austria- Jerman, yang berpusat di Mondsee, Austria.

“"VJM10 akan berlomba dengan jubah pink, magenta dan perak untuk menandai awal dari hubungan jangka panjang dengan BWT. Kombinasi warna baru ini akan tampil pertama kali pada musim pembuka di Grand Prix Australia, Melbourne," ujar pihak Force India dalam pernyataan resminnya.

Autoweek.com Livery baru tim Force India di Formula 1 2017.

"Kedatangan BWT di Formula 1 adalah berita besar, dan merupakan salah satu kemitraan yang paling signifikan dalam sejarah, sepanjang eksistensi kami selama sepuluh tahun. Kerja sama ini juga membuktikan hasil baik kami di F1, dan melengkapi kinerja komersial yang solid," ujar Vijay Mallya pemilik Force India.

Meskipun terbilang baru di bisnis F1, BWT telah menjadi sponsor yang cukup dikenal di dunia motorsport, terutama ketika mensponsori Mercedes C-Coupe di DTM, yang merupakan tempat Esteban Ocon (pebalap Force India) berkompetisi sebelum melangkah ke F1.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAgung Kurniawan
Komentar

Close Ads X