Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jurus Federal Cetak Mekanik Berkualitas

Kompas.com - 15/03/2017, 17:57 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Denpasar, KompasOtomotif - Demi meningkatkan kualitas para mekanik, PT Federal Karyatama (FKT), produsen pelumas kendaraan Federal Oil dan Federal Mobil resmi menggelar program Federal Akademi. Salah satu rangkaiannya adalah melalui program pendidikan mekanik akademi yang dimulai dari Bandung dan saat ini berlangsung di Denpasar, Bali (15/3/2017).

Selain untuk meningkatkan kualitas mekanik, Presiden Director FKT Patrick Adhiatmadja, mengatakan, program ini juga menjadi salah satu bentuk bentuk tanggung jawab sosial untuk memberikan perhatian lebih kepada mekanik.

“Melalui kegiatan ini Kami berupaya menyiapkan mekanik yang terstandarisasi mutu dan kemampuannya memadai dan tersertifikasi. Ini menjadi program yang secara komprehensif dibuat dan ditunjukan untuk keseluruhan pihak-pihak terkait, mulai dari mekanik, kepala bengkel, customer service, salesman, dan distributor," ucap Patrick dalam konferensi pers di Denpasar, Rabu (15/3/2017).

Bukan hanya sekedar pemberian materi saja, para peserta juga akan mendapatkan ‎sertifikasi yang disusun oleh sejumlah fasilitator dengan kapabilitas sebagai tim penilai sertifikasi pada Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Stanly/KompasOtomotif Federal Mekanik Akademi

Herry Hambali, Direktur Marketing dan Sales FKT, mengatakan bahwa program ini memuat konten yang cukup beragam dan dibagi dalam beberapa tahapan. Pertama, konten diarahkan pada upaya meningkatkan kompetensi mekanik binaan Federal Oil, lalu berlanjut tentang pengetahuan teknis sepeda motor injeksi.

"Tahapan-tahapan ini akan diakhiri dengan pelaksanaan kontes mekanik sebagai upaya mengevaluasi keseluruhan tahapan yang telah dijalankan," ujar Herry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com