Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Pesanan, Mazda Tambah Pabrik Bikin CX-5

Kompas.com - 15/03/2017, 17:24 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Hiroshima, KompasOtomotifCX-5 generasi kedua kini menjadi salah satu model yang vital untuk Mazda. Pemesanan dari seluruh dunia terus mengalir dengan derasnya. Pabrik pun kuwalahan, hingga akhirnya Mazda Motor Corp menambah lokasi produksi di Jepang.

Jika sebelumnya, CX-5 cuma diproduksi di pabrik Ujina, Hiroshima, Jepang, kini Mazda juga merakit crossover medium itu di pabrik Hofu. Di sini, Mazda juga sedang ngebut bikin crossover lain, yakni CX-3.

Semua itu dilakukan demi mencapai target 1,65 juta unit terjual pada tahun fiskal 2018. Dari jumlah tersebut, 800.000 unit di antaranya berasal dari deretan crossover dan SUV.

”Kami akan berusaha semaksimal mungkin merespons permintaan konsumen. Hofu akan menjadi salah satu tindakan cepat kami untuk memproduksi mobil lebih cepat pula,” kata Managing Executive Officer Mazda Masatoshi Maruyama.

CX-5 memang sedang booming saat ini untuk penggemar Mazda. Ketika mulai dijual di Jepang, Februari lalu, model ini sudah terlempar 16.639 unit, atau naik tujuh kali lipat dari ekspektasi awal.

Pemasanan pun membludak juga di berbagai kawasan, terutama Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam itu, tahun lalu CX-5 sudah terjual 112.235 unit, diperkirakan angka itu bakal meningkat tajam, karena permintaan terus bertambahm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com