Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CR-V 7 Penumpang Menggoda dari Thailand

Kompas.com - 15/03/2017, 07:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif - Generasi baru Honda CR-V yang sesaat lagi mendarat di Thailand, sudah mulai menggoda calon konsumennya. Dilansir dari Indianautosblog, beberapa tampilan fitur baru sport utility vehicle (SUV) ini mulai beredar di dunia maya.

Beda dengan generasi sebelumnya, kali ini All New CR-V akan datang dengan konsep SUV tujuh penumpang. Ruang belakang yang dulunya hanya lahan bagasi, disulap menjadi tempat duduk yang membuatnya seperti MPV tiga baris.

Tidak hanya itu, di Thailand CR-V akan meluncur menggunakan mesin diesel i-DTEC berkubikasi 1.600 cc. Dikolaborasikan dengan gearbox sembilan percepatan, mesinnya mampu mengolah tenaga hingga 160 tk pada rpm 4.000, dan torsi 350 Nm di 2.000 rpm.

indianautosblog.com All New Honda CR-V

Secara tampilan dan fitur, CR-V yang akan meluncur di Thailand pada 29 Maret nanti akan menggunakan spesifikasi yang mirip dengan versi Amerika. Mulai dari lampu depan yang dengan LED, grill active shutter untuk sisi aerodinamis, termasuk pelek almunium baru.

Untuk Indonesia sendiri, meski Honda Prospect Motor (HPM) sudah mengkonfirmasi bahwa CR-V tujuh penumpang akan hadir di tahun ini, sayangnya belum ada kepastian mengenai waktunya. Namun yang pasti, tepat di hari Kamis (16/3/2017) nanti, HPM siap untuk meluncurkan generasi terbaru dari Honda City dan Odyssey di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com