Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Kisaran Harga Lima Jagoan Baru Mazda

Kompas.com - 14/03/2017, 17:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotifMazda di bawah payung PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sudah memastikan membawa lima model baru untuk melengkapi line up yang sudah ada. Deretan mobil baru itu adalah CX-3, Mazda3, Mazda5, MX-5, dan Mazda6 Estate.

Semua model dipastikan meluncur tahun ini memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang akan berlangsung pertengahan April nanti. Kendati sudah pasti bakal dijual dalam waktu dekat, namun EMI belum ketok palu soal harga.

Ricky Thio, Sales, Marketing & Public Relation Director EMI, (14/3/2017), cuma memberi kisaran harga untuk lima model tersebut. Ternyata banderol masing-masing cukup tinggi, karena memang Mazda memosisikan diri untuk fokus mengisi segmen menengah ke atas.

”Ini masih range. Mazda3 kira-kira di atas Rp 400 jutaan, Mazda6 Estate hampir sama seperti model sedan, hampir Rp 600 jutaan. CX-3 di angka Rp 400 jutaan, MX-5 sedikit di atas Rp 700 jutaan, dan Mazda-5 hampir Rp 400 jutaan,” ucap Ricky.

EMI mengaku sedang kebut persiapan untuk meluncurkan lima model ini. Unit pun tak semua langsung tersedia, karena sedang proses untuk memasukkannya ke Indonesia. Perkiraan kasar, antara satu sampai dua bulan sudah siap mengaspal.

”Sedang disiapkan. Mungkin sekitar April atau Mei kami sudah siap untuk menjualnya,” kata Ricky.

Datangnya lima model baru berarti melengkapi empat model yang sebelumnya sudah dijual PT Mazda Motor Indonesia (MMI) via 43 diler resminya. Mereka adalah Mazda2, Biante, Mazda6, dan CX-5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com