Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara BMW Tingkatkan Pamor R nineT Lewat "Kustom"

Kompas.com - 14/03/2017, 17:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Maxindo Moto, agen tunggal pemegang merek (ATPM) BMW Motorrad Indonesia siap menggelar acara Pure & Crafted Festival akhir pekan ini. Acara bernuansa kustom kulture ini akan menjadi pesta bagi pecinta roda dua, khususnya modifikasi di Jakarta.

Selain dikenal sebagai agenda tahunan BMW Motorrad di Jerman, ternyata alasan lain Maxindo Moto menggelar acara serupa di Jakarta, adalah untuk mendekatkan salah satu andalan, R nineT pada dunia modifikasi.

"Kustom kulture sudah menjadi tren yang besar di Indonesia, apalagi dengan adanya Kustomfest. Kebetulan BMW juga punya acara serupa yang pertama dibuat pada 2015 lalu di Berlin, acara ini sesuai dengan salah satu produk kami, yakni R nineT," ucap Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia Joe Frans di Jakarta, Senin (13/3/2017).

Menurut Joe, R nineT merupakan produk yang kental dengan dunia kustom. Secara platform, motor berkapasitas 1.170 cc ini juga mudah untuk dimodifikasi dan disesuaikan dengan ragam gaya yang saat ini sedang ramai di dunia kustom motor.

"Acara ini segmennya memang untuk R nineT. Kita ingin lebih mengenalkan kalau kami punya produk yang juga bisa untuk di customize dengan mudah, contohnya kita sudah ada R nineT model cafe racer dan scrambler. Nanti juga akan kami tampilkan beberapa model R nineT yang sudah di modifikasi oleh builder," ucap Joe.

Stanly/KompasOtomotif BMW R nine T cafe racer

Selebihnya, Joe menjelaskan, dalam acara nanti ada program penjualan khusus yang disiapkan Maxindo. Terutama untuk appareal dan aksesori pelengkap berkendara. "Promo untuk motor baru sedang kita godok untuk acara nanti, tapi yang pasti banyak paket menarik di merchandise," ucap Joe.

Pure & Crafted Festival akan dilaksanakan pada 18 Maret 2017 di Jakarta Selatan. Selain menampilkan ragam motor kustom dari berbagai merek, suguhan musik dan acara hiburan lain juga akan ikut meramaikan acara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com