Akibat Salah Injak Pedal Mobil Transmisi Otomatis - Kompas.com

Akibat Salah Injak Pedal Mobil Transmisi Otomatis

Donny Apriliananda
Kompas.com - 14/03/2017, 11:17 WIB
captured from YouTube Honda CR-V yang tersangkut di atap rumah di China.

Taizhou, KompasOtomotif – Seorang pengemudi di Taizhou, China, harus menahan malu setelah Honda CR-V yang dikemudikannya loncat ke atap rumah orang di pinggir jalan. Setelah diusut, ternyata dia mengaku salah menginjak pedal gas. Bukannya rem, pedal gas malah diinjak kuat dan mobil oleng.

Video yang diunggah CCTV+ itu merekam jelas kejadian ”unik” tersebut. Dari rekaman CCTV, tampak Honda CR-V warna hitam hilang kendali, melintasi jalan yang berlawanan arah dengannya. Mobil lalu banting setir ke kanan, dan sialnya, loncat hingga atap rumah yang hampir sejajar dengan jalan.

Ketika polisi datang ke tempat kejadian, pengemudi sudah berhasil keluar dari mobil, dibantu warga yang memberikannya tangga bambu. Kepada polisi, sang pengemudi mengaku ada motor roda tiga yang menganggu konsentrasinya.

”Saat itu kecepatan 70 kpj. Muncul sepeda motor roda tiga secara tiba-tiba, lalu saya banting setir dan melihat ada mobil dari arah berlawanan. Saya menginjak peda gas dan mengganti arah (lagi),” ujar pengemudi.

Untungnya, baik pengemudi maupun pemilik rumah tak terluka. Tapi hampir sebagian atap rumah rontok, dan CR-V yang tersangkut harus diangkat menggunakan crane untuk kembali ke ”jalan yang benar”.

Berikut video lengkapnya:

PenulisDonny Apriliananda
EditorAgung Kurniawan
SumberCarscoops
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM